IBL

Los Angeles Lakers kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir. Rabu malam, mereka jadi bulan-bulanan Washington Wizards di Capital One Arena. Bradley Beal dan Russell Westbrook membawa timnya menang 116-107 atas Los Angeles Lakers, yang masih belum diperkuat LeBron James.

Bradley Beal mencetak 27 poin. Sedangkan Westbrook tripel-dobel lagi dengan catatan 18 poin, 18 reboud, dan 14 asis. Alex Len menyumbang 18 poin, disusul Rui Hachimura dan Ish Smith masing-masing mencetak 12 poin. Wizards menguasai laga di babak kedua. Mereka unggul 19 poin di awal kuarter keempat sebelum layup Westbrook dan tripoin Beal mengunci kemenangan mereka.

Westbrook kini mengoleksi tripel-dobel yang berakhir dengan kemenangan terbanyak di NBA. Dia sudah mengalahkan Oscar Roberson untuk rekor ini. Westbrook tercatat sudah 132 kali dan Robertson 131 kali.

Anthony Davis memimpin perolehan poin Lakers dengan 26 poin. Andre Drummond menambahkan dobel-dobel (17 poin dan 11 rebound). Ben McLemore menyumbang 16 poin, disusul Dennis Schroder (13 poin), Montrezl Harrell (12 poin), dan Kyle Kuzma (11 poin). Meski beberapa pemain tampil luar biasa, tapi Lakers menorehkan rekor yang buruk sejak LeBron James cedera. Lakers hanya menang delapan kali dari 20 pertandingan terakhir.

Kepala pelatih Lakers, Frank Vogel tidak mau memberikan informasi tentang status LeBron. Tampaknya ada masalah lagi yang membuat bintang utama klub itu harus absen lebih lama. "Saat dia (LeBron James) siap bermain, maka dia akan bermain. Dia dan tim media akan memberi tahu saya kapan dia siap," kata Vogel.

Pertandingan ini sempat dipimpin oleh Lakers di babak pertama. Kemudian, saat kuarter ketiga dimulai, Wizards melajut 16-2 untuk berbalik memimpin. Di sisa dua menit kuarter ketiga, Wizards unggul 85-69. Beal dan Westbrook memberi masalah pada pertahanan Lakers, tanpa bisa dibendung. Dua pemain tersebut berhasil mengunci kemenangan di sisa tiga menit laga. Westbrook membuat layup melewati penjagaan Kyle Kuzma. Sedangkan Beal bisa mencetak tripoin saat dijaga Ben McLemore.

Kabar baiknya, Wizards sudah menang 9 kali dari 10 pertandingan terakhir. Itu menjadi modal bagus bagi mereka untuk menjalani rangkaian laga tandang. Mereka akan terbang ke Cleveland, pada Jumat malam, waktu setempat. Sementara, Lakers akan bermain kembali di Staples Center. Mereka akan menjamu Sacramento Kings. (tor)

Foto: nba.com

Komentar