IBL

Brooklyn Nets mengalahkan Washington Wizard dengan skor 113-106, di Barclays Center, Minggu malam. Laga ini menjadi debut Blake Griffin bersama tim barunya, sekaligus mengembalikan Nets ke jalur kemenangan setelah sempat kalah dari Orlando Magic. Meski hanya mencetak dua poin, tapi tampaknya Griffin sudah kembali menikmati permainan.

Griffin dimasukkan di pertengahan kuarter pertama. Namun dia tidak mencetak poin sampai kuarter pertama. Kemudian kesempatan tersebut akhirnya datang. Griffin menerima umpan dari James Harden, dia langsung berlari menuju ring dan melakukan slam dunk. Itulah satu-satunya poin Griffin di laga tersebut.

Kepala pelatih Nets Steve Nash mengatakan dirinya sengaja memberi batasan menit bermain pada Griffin. Sebab, dirinya sedang melihat perkembangan fisik dan mental pemain barunya tersebut. Bila sudah waktunya, Griffin pasti akan bermain penuh dalam satu pertandingan. Tapi untuk laga perdananya, Griffin hanya diturunkan selama 15 menit saja.

"Kami senang dia kembali dan bersemangat. Tapi kami akan berhati-hati mengenai fisiknya. Kami tidak ingin memberinya beban terlalu berat untuk saat ini," kata Nash usai pertandingan, dikutip dari New York Daily News. "Kami tidak akan memaksanya untuk tampil maksimal. Jadi beberapa pertandingan ke depan akan jadi semacam perkenalan Griffin dengan teman-teman barunya dan strategi Nets."

Selain laga perdana bagi Griffin, pertandingan melawan Wizards juga menandai kembalinya Nets ke jalur kemenangan. Meski begitu, mereka mendapat perlawanan sengit dari Wizards. Russell Westbrook mencetak tripel dobel dengan torehan 29 poin, 13 rebound, dan 13 asis. Rui Hachimura dobel-dobel dengan catatan 20 poin dan 10 rebound. Alex Len mencetak 20 poin. Namun yang terpenting dari laga tersebut, Nets mampu menahan Bradley Beal hanya mencetak 17 poin saja.

Di kubu Nets, Kyrie Irving mencetak 28 poin, diikuti James Harden yang menambahkan 26 poin. Sementara dari bangku cadangan ada Nicolas Claxton yang menyumbang 16 poin. Nets masih membuntuti Philadelphia 76ers di peringkat dua Wilayah Timur dengan rekor 29-14. Berikutnya, Nets akan bertanding melawan Portland Trail Blazers pada hari Selasa, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: ESPN

Komentar