IBL

Boston Celtics beri Charlotte Hornets kekalahan pertama lewat tambahan waktu dengan skor 140-129, Senin, 25 Oktober 2021, waktu setempat. Gim yang digelari di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat ini berlangsung dengan akurasi dan intensitas tinggi.

Kedua tim masing-masing melepaskan lebih dari 100 percobaan tembakan di hari ini. Hornets memasukkan 44 persen tembakan mereka sedangkan Celtics 48 persen. Celtics tampil sempurna di lima menit ini dengan catatan 16 poin berbanding 7 dari Hornets. Total ada lebih dari 26 pergantian keunggulan sepanjang gim. 

Jayson Tatum jadi top skor gim dengan 41 poin, 7 rebound, dan 8 asis selama 41 menit. Tatum memasukkan 14/28 tembakan (50 persen), termasuk di dalamnya 6/12 tripoin. Ini adalah kali ketiga Tatum mencetak statistik setidaknya 40 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 5 tripoin. Tidak ada satupun pemain dalam sejarah Celtics yang mampu menyamai jumlah ini.

Jaylen Brown mengikuti dengan 30 poin, 9 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Dennis Schroder solid melalui 23 poin, 6 rebound, dan 8 asis sedangkan Robert Williams III dobel-dobel 12 poin plus 16 rebound. Jabari Parker membantu dari bangku cadangan dengan 13 poin dan 5 rebound. Seluruh poin Parker tercipta di paruh pertama.

Di Hornets, tujuh pemain mencetak dua digit poin dengan Miles Bridges dan LaMelo Ball masing-masing mencetak 25 poin. Kelly Oubre Jr. menambahkan 19 poin, Gordon Hayward 15 poin, dan Mason Plumlee 12 poin. Plumlee dan Bridges masing-masing menambahkan 12 dan 10 rebound.

Celtics kini meraih dua kemenangan dari empat gim. Hornets kini setara dengan Milwaukee Bucks dengan rekor (3-1). Satu-satunya tim yang belum kalah di Wilayah Timur adalah Chicago Bulls.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Celtics balik ke Boston menjamu Washington Wizards sementara Hornets merapat ke Orlando untuk melawan Magic. (DRMK).

Foto: NBA

Komentar