IBL

Timnas 3x3 U18 putra Indonesia harus menelan dua kekalahan di hari pertama gelaran FIBA 3x3 U18 World Cup 2021, di Hungaria. Indonesia kalah 9-16 dari Brazil, dan menyerah 15-17 dari Kazakhstan. Hasil ini menempatkan Indonesia di dasar klasemen Grup A. Peluang mereka lolos ke babak berikutnya sudah tertutup.

(Sumber foto: fiba.basketball)

Di pertandingan pertama, Indonesia berhadapan dengan Brazil. Indonesia tampak bermain kurang tenang, itu berpengaruh pada tembakan mereka. Sepanjang pertandingan, Indonesia hanya memasukkan lima tembakan, itu sudah termasuk empat tembakan dua angka. Dengan kata lain, Indonesia hanya sekali memasukkan bola dari paint area.

Sementara, karena terburu-buru, Indonesia melakukan banyak pelanggaran. Mereka sudah melakukan tujuh kali pelanggaran (foul), saat waktu tersisa dua menit. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi lawan. Indonesia menyerah 9-16 di akhir pertandingan.

(Sumber foto: fiba.basketball)

Di laga kedua, Indonesia berhadapan dengan Kazakhstan. Kali ini lebih tenang sehingga akurasi meningkat. Indonesia tercatat bisa mencetak delapan poin dari area kunci. Aaron Nathanael dan Mikail Jaydra Muhammad tampil produktif dengan torehan 11 poin untuk keduanya.

Tetapi pertahanan Indonesia di pertandingan kedua ini bocor. Khususnya dari tembakan jarak jauh. Kirill Ivanovskiy menghujani ring dengan empat kali tembakan dua angka. Delapan poin dari Kirill tersebut membunuh Indonesia.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Ukraina. Tim terkuat di Grup A. Ukraina di hari pertama menang 22-12 atas Kazakhstan dan menang telak atas Brazil dengan skor 22-8. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar