IBL

Timnas 3x3 U18 Indonesia putra dan putri bertolak ke Hungaria, Minggu malam. Mereka akan tampil FIBA 3x3 U18 World Cup 2021, yang berlangsung 24-29 Agustus. Meski tidak ada target juara, setidaknya mereka bisa mendapatkan pelajaran berharga dari turnamen tingkat dunia tersebut. Timnas juga berkekuatan lengkap, karena semua tes swab PCR hasilnya negatif.

"Apa yang kami khawatirkan tidak terjadi. Semua hasil tes swab PCR negatif sehingga kami berangkat dengan tim yang lengkap, ujar Wahyu Gunarto atau yang akrab disapa Njoo Lie Wen.

Pelepasan pemain di bandara Soekarno-Hatta dilakukan langsung oleh Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi, Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang Pembinaan dan Prestasi George F. Dendeng, juga Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang Bisnis dan Marketing PP Perbasi Francis Wanandi.

"Kami datang untuk memberikan motivasi kepada para pemain bahwa bermain di event sekelas World Cup merupakan kesempatan langka. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memberikan penampilan terbaik. Tunjukkan bahwa kita bangsa pertarung. Apalagi di kejuaraan ini, banyak pengalaman dan pelajaran bisa diambil untuk masa depan pemain itu sendiri," ungkap Nirmala.

Delegasi timnas 3x3 U18 Indonesia putri, Taufik Saleh mengatakan, para pemain sudah siap memberikan penampilan terbaik di setiap laga. Totalitas akan dipertunjukkan demi menjaga harga diri bangsa di kancah dunia.

"Minimal kami harus bisa mengambil satu dari tiga pertandingan di Pool C," jelasnya.

Baca juga: Persiapan Lancar, Timnas 3x3 U18 Siap Bersaing di Hungaria

Jadwal pertandingan bisa dilihat melalui situs fiba.basketball. Sementara untuk tayangan langsung bisa disaksikan di channel Youtube FIBA 3x3. (tor)

Foto: PP Perbasi

 

Komentar