IBL

Timnas 3x3 U18 putra Indonesia pulang dengan tangan hampa dari gelaran FIBA 3x3 U18 World Cup 2021, di Hungaria. Itu setelah Indonesia kalah telak 9-22 dari Ukraina, 26 Agustus, waktu setempat. Indonesia kalah tiga kali di babak penyisihan Grup A.

Di hari pertama, Indonesia kalah 9-16 dari Brazil, kemudian disusul kekalahan 15-17 dari Kazakhstan. Lalu yang terakhir kalah 9-22 dari Ukraina. Meski peringkat Ukraina di bawah Indonesia, tapi di gelaran kali ini mereka tampil dominan. Ukraina melaju ke babak playoff dengan tiga kemenangan di babak penyisihan.

Indonesia tampak kerepotan menghadapi Ukraina. Sebab, empat pemain sama-sama punya kemampuan mencetak angka dari paint area, serta akurasi tembakan dua poin yang bagus. Buktinya, Ukraina memasukkan 16 tembakan, termasuk enam tembakan dua angka. Pertahanan Indonesia juga lebih kacau dibandingkan hari pertama. Mereka terlihat bingung mematikan pemain Ukraina. Karena semua pemain lawan berbahaya.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia harus pulang lebih awal dari ajang ini. Sama seperti Brazil yang ada di peringkat ketiga. Karena tim yang lolos playoff adalah juara dan runner-up dari masing-masing grup. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar