IBL

Damian Lillard dan CJ McCollum adalah duet andalah Portland Trail Balzers sejak 2013. Namun karena gagal mendapatkan gelar juara, rumor tak sedap mulai berhembus. Lillard dikabarkan bakal meninggalkan Portland di akhir musim lalu. Kenyataannya justru sebaliknya. Bahkan McCollum yakin Lillard akan bertahan di Portland.

McCollum mengungkapkan keyakinannya tentang Damian Lilladrd ketika jadi bintang tamu "The Woj Pod" yang diasuh oleh Adrian Wonjarowksi dari ESPN. Menurutnya, Lillard tidak akan pergi ke mana-mana.

"Saya punya perasaan yang baik soal iu. Tujuan kami memenangkan gelar juara NBA. Kami ingin membangun tim ini sebagai tim yang mampu bersaing mendapatkan gelar juara," kata McCollum.

Baca juga: Philadelphia 76ers Ingin Mendapatkan Damian Lillard

Setelah NBA 2020-2021 berakhir, Trail Blazers diguncang berita keluarnya Lillard. Mulai dari Lillard tidak ingin berada di Portland lagi, sampai ada isu soal pertukaran pemain, salah satunya dengan Philadelphia 76ers. Tapi semua itu dibantah oleh Lillard sendiri. Kini dikuatkan oleh penyataan CJ McCollum.

"Saya pikir Lillard tidak perlu orang lain untuk memberitahu situasi pada dirinya. Lillard bukan orang seperti itu. Jadi semua kabar itu salah," ungkapnya.

"Apa yang saya lihat justru sebaliknya. Lillard sekarang ingin tetap bersama kami, dan mencoba membawa piala NBA ke Portland. Tujuan kami sudah bulat."

Lillard sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak meminta pergi dari Portland, seperti yang diberitakan di media sosial. Lillard sudah membicarakan semuanya dengan manajer Trail Blazers, Neil Olshey. Dalam beberapa sesi wawancara di media saat Olimpiade 2020 Tokyo, Lillard berulang kali menjawab bahwa dirinya belum berpikir untuk pindah klub.

Lillard dan McCollum sudah menjadi sahabat karib. Itu terjadi setelah McCollum di ambil dari Draft NBA 2013. Sementara Lillard masuk NBA tahun 2012. (tor)

Foto: NBC Sports

Komentar