IBL

LA Clippers mendominasi permainan sejak kuarter kedua, dan mengakhiri perlawanan Portland Trail Blazers dengan skor akhir 116-86, di Staples Center, Senin malam, waktu setempat. Clippers mencetak keunggulan 35 poin di kuarter keempat. 

Clippers mampu menghentikan catatan buruk mereka di awal musim. Pemain cadangan Luke Kennard menjadi pencetak poin terbanyak untuk Clippers dengan torehan 23 poin. Disusul oleh Reggie Jackson (18 poin), Paul George (16 poin, 5 asis, dan 8 steal). Terance Mann menyumbang 13 poin. Sementara Ivica Zubac bermain bagus di paint area dengan mencetak 10 poin dan 8 rebound. Zubac harus berjuang sendiri karena Serge Ibaka dan Marcus Morris Sr. absen.

Trail Blazers mendapatkan 20 poin dari CJ McCollum. Damian Lillard hanya mencetak 12 poin dengan akurasi 4/15. Jauh dari standar permainannya selama ini. Lillard tidak memasukkan tripoin sama sekali. Padahal dia melepaskan delapan kali percobaan tripoin. Blazers sudah kalah dua kali berturut-turut dari tiga pertandingan. 

Pelatih Clippers, Tyronn Lue tampak gembira dengan hasil tersebut. Timnya sudah unggul 91-61 di kuarter ketiga. Sehingga di 12 menit terakhir, Lue menarik mundur semua starter. Dia membiarkan pemain lini kedua untuk menyelesaikan permainan. Ternyata hal yang sama dilakukan oleh Chauncey Billups. Pelatih Trail Blazers tersebut merasa timnya sudah tidak mampu mengejar lawannya. Sehingga di kuarter keempat menjadi pertandingan antara lini kedua masing-masing tim. 

Selanjutnya Clippers akan menjamu Cleveland Cavaliers di Los Angeles, dua hari lagi. (tor)

Foto: Getty Images

Komentar