IBL

LA Clippers menang 117-109 atas Portland Trail Blazers di Staples Center, Selasa siang, waktu setempat. Diam-diam ternyata Clippers sudah mengumpulkan lima kemenangan beruntun. Sebaliknya, hasil ini menambah buruk catatan Trail Blazers. Mereka sudah kalah lima kali berturut-turut. 

Clippers musim ini pernah mengalahkan Blazers 116-86, pada 25 Oktober lalu. Kali ini mereka membuktikan bahwa mereka tim yang kuat. Khususnya di kuarter keempat. Clippers unggul 91-83 di kuarter ketiga. Itu menjadi modal berharga saat memasuki kuarter keempat. 

Blazers sempat mendekat 100-103 di tiga menit terakhir. Tetapi Clippers bisa menjauh 110-100 di sisa waktu satu setengah menit. Blazers pun harus menerima kenyataan bahwa mereka belum pernah menang dalam sepekan terakhir. Meski Damian Lillard mencetak 27 poin, namun performanya belum bisa membawa Blazers meraih kemenangan. 

Paul George mencetak 24 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Dengan penampilannya tersebut, PG13 layak masuk bursa peraih MVP musim ini. Sebab sejauh ini dia mencetak rata-rata 26,7 poin, 8,3 rebound, 5,4 asis, dan 2,5 steal per pertandingan. Catatan rata-rata rebound, asis, dan steal tersebut menjadi rekor terbaik sepanjang karirnya. 

Penampilan Nicolas Batum hari ini juga luar biasa. Dia mencetak 22 poin dengan 6 tripoin dari 8 percobaan. Menurut data Statmuse, Nic Batum sudah mencetak akurasi temban total 64 persen dan 60 persen dari tripoin dalam lima laga terakhir. Sementara itu, Reggie Jackson menyumbang 23 poin untuk Clippers. 

Lawan Clippers selanjutnya adalah Miami Heat. Sedangkan Blazers masih punya tiga laga tandang lagi, yaitu melawan Phoenix Suns, Houston Rockets, dan Denver Nuggets. (tor)

Foto: nba.com

Komentar