IBL

Paul George harus bermain selama 48 menit untuk menyelamatkan LA Clippers dari kekalahan. PG13 bersinar di menit terakhir untuk membawa Clippers comeback dan memenangkan laga dengan skor tipis 113-112 atas Portland Trail Blazers, pada hari Selasa, waktu Amerika Serikat di Moda Center di Portland, Oregon.

George mencetak enam poin terakhir untuk Clippers saat mereka tertinggal 107-112 di sisa 55 detik. George mencetak dua kali layup dan dua tembakan gratis untuk membuat timnya mencuri kemenangan dari tuan rumah. George memimpin perolehan poin Clippers dengan catatan dobel-dobel, 33 poin dan 11 rebound. Marcus Morris menambahkan 16 poin dan 6 rebound. Sebaliknya di kubu Trail Blazers, CJ McCollum mencetak 28 poin, 5 rebound, 5 asis, disusul Norman Powell (23 poin), dan Carmelo Anthony (18 poin dan 4 asis).

Kedua tim tampil kurang lengkap di laga tersebut. Blazers tanpa diperkuat garda utama Damian Lillard yang menderita cedera hamstring, serta Jusuf Nurkic yang diistirahatkan. Sementara di kubu Clippers, Kawhi Leonard juga masih duduk di bangku cadangan dengan berpakaian casual. Leonard masih bermasalah dengan nyeri di kaki kanannya.

Clipppers tidak setajam biasanya. Mereka membuat akurasi tembakan 50 persen (45/90), dengan akurasi tripoin 11 dari 38 percobaan. Kalau mereka kalah, mungkin mereka akan maklum dengan kondisi tersebut. Tetapi terkadang seorang bintang seperti Paul George bisa sulit diprediksi. George menarik para pemain bertahan untuk menjaganya. Itu sangat dibutuhkan di menit-menit terakhir saat skor hanya terpaut kurang dari lima poin.

Clippers sudah menang 9 kali dari 10 laga terakhir. Mereka mencetak rekor pertandingan 41-19. Clippers akan kembali ke Los Angeles dan bersiap menyambut Memphis Grizzlies, di Staples Center, Rabu malam, waktu setempat. Grizz duduk di urutan ke-8 di klasemen Wilayah Barat. Tren mereka sedang bagus, dan mencoba mencari tiket turnamen play-in. Jadi Clippers juga harus berhati-hati. (tor)

Foto: nba.com

Komentar