IBL

Philadelphia 76ers membuat para pemain LA Clippers tertunduk lesu saat keluar arena Wells Fargo Center, Jumat malam waktu setempat. Sixers mengalahkan Clippers dengan skor 106-103, sekaligus memutus rekor tujuh kemenangan beruntun mereka. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Sixers atas dua tim kuat di liga, yang sedang tampil pincang tanpa bintang.

Joel Embiid mencetak 36 poin dan 14 rebound. Furkan Korkmaz menambahkan 18 poin, termasuk three point play di sisa 47 detik yang jadi momentum kemenangan Sixers. Ben Simmons menyumbang 12 poin dan 9 rebound, untuk kemenangan beruntun keempat bagi Sixers.

Di tim Clippers, Kahwi Leonard masih belum bisa bermain karena cedera. Leonard absen empat laga beruntun. Jadi seperti laga sebelumnya, Clippers mengandalkan Paul George. Dia mampu mencetak 37 poin dan 9 rebound. Sementara, Patrick Patterson menambahkan 18 poin yang jadi catatan tertinggi musim ini. Lalu Marcus Morris Sr. mencetak 15 poin.

Sixers boleh jadi tim yang beruntung dalam dua laga terakhir. Mereka menghadapi dua tim papan atas, namun kebetulan mereka tidak tampil dengan kekuatan penuh. Sixers mengalahkan Brooklyn Nets, 123-117, kemarin malam. Di laga tersebut James Harden dan Kevin Durant absen. Sedangkan hari ini, mereka juga bisa menundukkan Clippers yang tampil tanpa Kawhi Leonard.

Sebenarnya di kuarter keempat, kedua tim sempat ketat. Tetapi Clippers melakukan turnover empat kali dari lima possession. Itu memberikan Sixers tujuh poin untuk membuat mereka unggul 99-94. Kemudain three point play Furkan Korkmaz menjadikan Sixers unggul 104-98. Sementara Clippers sempat mencetak 103-104 lewat tripoin Reggie Jackson di sisa 20 detik. Sayangnya poin Clippers hanya berhenti sampai di situ saja.

Beriktunya, Sixers akan berhadapan dengan Golden State Warriors, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Sementara, Clippers menjamu Minnesota Timberwolves di Staples Center, lusa. (tor)

Foto: nba.com

Komentar