IBL

Penggemar LA Clippers kini bisa bernafas lega. Sebab, tim kesayangannya berhasil menyudahi tren buruk dengan tiga kekalahan di laga terakhir. Selasa malam, waktu setempat, Clippers menang 105-100 atas Toronto Raptors, di Staples Center. Meski telat panas, Clippers akhirnya bisa menutup dengan hasil positif setelah Paul George tampil gemilang di kuarter keempat.

Clippers mengawali kuarter pertama dengan memasukkan empat slam dunk. Namun penampilan mereka menurun di kuarter kedua, sehingga tertinggal 54-48 di akhir kuarter kedua. Clippers bangkit di kuarter ketiga. Berkat keunggulan 34-28 selama kuarter ketiga, Clippers bisa menyamakan kedudukan jadi 82-82.

Beranjak ke kuarter keempat. Kali ini Paul George membuat penampilan luar biasa, terutama di tiga menit terakhir. Awalnya George membuat Clippers berbalik unggul 97-96 dengan dua kali tembakan gratis. Kemudian di sisa dua menit, PG13 melakukan blok untuk menghalau tembakan tripoin Fred VanVleet. Tak berhenti sampai di situ, setelah berhasil menguasai bola, George bisa mencetak tembakan tripoin memanfaatkan asis Reggie Jackson. Di sisa satu menit, giliran Jackson yang memasukkan tembakan tripoin untuk mengunci kemenangan Clippers.

Paul George mencetak 22 poin, 9 rebound, 4 asis, dan 1 blok. Marcus Morris Sr. juga menambahkan jumlah poin yang sama (22 poin) untuk Clippers. Reggie Jackson menyumbang 18 poin, 5 rebound, 5 asis. dan terakhir Kawhi Leonard dengan torehan 13 poin, 5 asis, 3 rebound. Sebaliknya di tim Raptors, Fred VanVleet mencetak 27 poin dan 13 asis. Pascal Siakam menyumbang 24 poin. Khem Birch menambahkan 13 poin dan 8 asis.

Hasil ini membuat Clippers naik ke peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 44-22. Mereka kini di atas Denver Nuggets. Besok, Clippers akan bertanding melawan Los Angeles Lakers. Rival sekotanya tersebut sedang butuh kemenangan agar mereka selamat dari turnamen play-in NBA. (tor)

Foto: nba.com

Komentar