IBL

Seharusnya pertandingan derby Los Angeles hari ini berlangsung seru. Tetapi setelah Anthony Davis cedera, yang tersaji justru pembantaian Lakers oleh Clippers di Staples Center, Kamis malam, waktu setempat. Clippers menang dengan skor akhir 118-94, dan menyapu bersih Lakers untuk musim reguler 2020-2021.

Lakers tak bisa menandingi Clippers, terutama di area kunci setelah Davis keluar dari permainan. Kepala pelatih Clippers, Tyronn Lue dengan cerdas memanfaatkan keunggulan ukuran. Dia membuat Ivica Zubac, Marcus Morris Sr., hingga DeMarcus Cousins, menyerang ring Lakers dengan leluasa. Sementara Reggie Jackson dan Kawhi Leonard bertugas mengatur aliran bola. Tak hanya itu, Paul George juga menambah masalah Lakers dengan tembakan jarak jauh.

PG13 mencetak 24 poin. Leonard menambahkan 5 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Kemudian Ivica Zubac menyumbang 14 poin, disusul Rajon Rondo (11 poin), DeMarcus Cousins (11 poin), Marcus Morris Sr. (10 poin), dan Reggie Jackson (10 poin). Clippers bahkan unggul 25 poin di detik-detik terakhir.

Anthony Davis hanya bisa bermain sembilan menit, sebelum mengalami peristiwa yang membuat pergelangan kakinya cedera. Dia sempat mencetak 4 poin dan 1 rebound. Untuk poin terbanyak Lakers kali ini dicetak oleh Kyle Kuzma dengan catatan 25 poin. Montrezl Harrell menyumbang 14 poin.

Baca juga:

Rekor pertandingan Lakers berubah jadi 37-29, sama seperti Portland Trail Blazers. Sementara di Dallas Mavericks yang menang atas Brooklyn Nets hari ini berada di peringkat kelima dengan rekor 38-28.

Besok malam, Lakers akan bertanding melawan Portland Trail Blazers. Kemungkinan besar, ada tiga pemain Lakers yang absen yaitu LeBron James, Dennis Schroder, dan Anthony Davis. Sementara Clippers mendapatkan libur dua hari sebelum nantinya bertemu New York Knicks. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar