IBL

Bintang LA Clippers Paul George kembali mencetak 30 poin+ dalam pertandingan melawan mantan timnya, Indiana Pacers, di Bankers Life Fieldhouse, Selasa malam, waktu setempat. George mencetak 36 poin, 7 rebound, dan 8 asis untuk membawa Clippers menang 126-115. George sedang dalam performa terbaiknya, karena dia bisa mencetak 30 poin+ empat kali beruntun. Tapi sebenarnya kondisinya tidak fit seratus persen. 

PG13 membuat penampilan yang mengesankan dalam enam kemanangan beruntun yang didapatkan Clippers. George bahkan memikul beban sebagai pendulang poin utama sendirian, karena Kawhi Leonard masih merasakan sakit di jari kaki kanannya. Marcus Morris Sr. hari ini membantu George dengan mencetak 22 poin.

"Dia (PG) menegaskan bahwa sedang mengambil alih tanggung jawab tim ini. Dia menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri," pujian Marcus Morris kepada PG, dikutip dari EPSN.

Namun PG13 ternyata tidak dalam kondisi sempurna. Dia masih merasakan sakit di jari kakinya. Meski itu bisa jadi alasan untuk tidak tampil maksimal, namun George mencoba mengatasi hal tersebut dengan mengubah pola pikirinya. Hasilnya, dia bisa membuat penampilan gemilang dalam enam laga terakhir.

"Cedera ini memungkinkana bagi saya untuk membuat alasan untuk diri sendiri," kata George. "Tetapi saya meletakkan pikiran saya dalam perspektif yang berbeda. Bila saya bermain, maka jangan biarkan cedera ini membatasi saya."

George sekarang bisa mencetak akurasi tembakan 47,1 persen yang jadi catatan tertinggi dalam kariernya. Termasuk membuat 47,7 persen akurasi tripoin, sampai dengan pertandingan Selasa malam. George ingin meningkatkan performanya setelah mendapatkan gelar Player of the Week, minggu ini.

George semakin dekat untuk kembali tampil di playoff musim ini. Dia ingin menebus kesalahan musim lalu, saat Clippers kalah di pertandingan ketujuh dari Denver Nuggets, padahal mereka sudah unggul 3-1 di putaran kedua. George kini sudah siap menyambut playoff. (tor)

Foto: Wish-TV

Komentar