IBL

Setelah Bradley Beal, tim nasional (timnas) Amerika Serikat kembali ditinggal satu pemainnya. Veteran Cleveland Cavaliers, Kevin Love menyatakan mundur dari skuat pada Jumat pagi, 16 Juli 2021, waktu setempat. Kabar ini disampaikan langsung oleh agen Kevin kepada ESPN.

Kebugaran menjadi penyebab utama Kevin mengundurkan diri. Setelah 10 hari ikut latihan timnas Amerika Serikat, Kevin belum merasakan betis kanannya yang cedera sepanjang musim berfungsi dengan maksimal. Kevin sendiri hanya bermain 25 gim di NBA musim lalu.

"Saya cukup kecewa tidak bisa berangkat ke Tokyo bersama timnas Amerika Serikat," buka Kevin dalam rilis resmi yang diwakilkan agennya. "Akan tetapi, Anda tidak bisa setengah-setengah bermain untuk tim nasional. Anda harus berada di puncak performa untuk bertarung di level Olimpiade dan saya belum ada di titik tersebut," tandasnya.

Absennya Kevin membuat Amerika Serikat harus bergerak cepat mencari dua pemain pengganti (menggantikan Beal juga). Untuk sekarang, timnas Amerika Serikat hanya memiliki enam pemain yang berada di pemusatan latihan. Satu nama juga harus menepi adalah Jerami Grant. Pun demikian, Jerami belum dipastikan mundur dari tim. Tiga pemain lainnya masih berlaga di Final NBA 2021, Khris Middleton, Jrue Holiday, dan Devin Booker.

Amerika Serikat sudah menjalani tiga laga uji coba dan mendapatkan hasil (1-2). Meski bertabur bintang yang sedang dalam puncak performanya, timnas Amerika Serikat kali ini masih terlihat tertatih dalam menjalankan sistem permainan. Tim ini juga mendapat kritik pedas atas kemauannya untuk bertahan. (DRMK)

Foto: USA Basketball

 

Komentar