IBL

Hanya beberapa jam setelah Kevin Love mundur, tim nasional (timnas) Amerika Serikat sudah mendapatkan penggantinya. Ringkasnya lagi, mereka bahkan juga telah menetapkan pengganti Bradley Beal. Dua pemain pengganti ini adalah Keldon Johnson (San Antonio Spurs) dan JaVale McGee (Denver Nuggets). Kabar ini disampaikan oleh ESPN.

Munculnya nama Keldon tak cukup mengejutkan. Sebelum kepastian ini, ESPN lebih dulu mengabarkan bahwa pilihan pengganti Beal memang condong ke pemain tahun kedua ini. Ia sudah ikut bergabung ke latihan timnas Amerika Serikat sejak awal, sebagai bagian dari Select Team (tim latihan). Keldon bahkan tampil memikat di laga uji coba yang dilakoni timnas Amerika Serikat. Ditambah dengan koneksinya bersama Gregg Popovich, Keldon dianggap pilihan terbaik.

Sebaliknya, kemunculan nama McGee cukup mengejutkan banyak pihak. Awalnya, sempat muncul nama Brook Lopez untuk mengisi posisi Love, namun McGee mengambil posisi tersebut. Secara peran, McGee akan menjadi dua senter murni timnas Amerika Serikat bersama Bam Adebayo.

Dalam dua edisi Olimpiade sebelumnya, Amerika Serikat selalu membawa satu senter yang memiliki gaya konvensional, bertugas mengambil rebound, melakukan screen, dan bertahan. Di edisi 2012, ada nama Tyson Chandler sedangkan di edisi 2016 ada nama DeAndre Jordan.

Musim ini, McGee bermain untuk dua tim, Cleveland Cavaliers di paruh musim pertama dan Nugget paruh musim kedua. Musim lalu, ia menjadi bantuan penting untuk Los Angeles Lakers dalam meraih gelar juara. Sepanjang kariernya sendiri, McGee sudah tiga kali juara NBA, dua di antaranya bersama Golden State Warriors. (DRMK)

Foto: USA Basketball

 

Komentar