IBL

Hampir sembilan bulan lalu, LA Clippers mengalami kekalahan menyakitkan dari Denver Nuggets di semifinal Wilayah Barat, di Orlando. Kini mereka kembali lagi ke fase itu, setelah mengalahkan Dallas Mavericks, 126-111, di Gim 7 Playoff NBA 2021 putaran pertama, Minggu sore, waktu Amerika Serikat. Kini Clippers mencoba menghapus kutukan mereka di playoff.

Clippers dan Mavericks menampilkan duel yang luar biasa musim ini. Khususnya Clippers, karena mereka bisa bangkit dari kekalahan 0-2 di seri best-of-seven. Di gim ketujuh, Kawhi Leonard sekali lagi menjadi pemain yang menopang tim ini dengan nyaris membuat tripel dobel (28 poin, 10 rebound, dan 9 asis). Sebaliknya, Luka Doncic mampu mencetak 46 poin, 14 asis, dan 7 rebound.

Clippers memimpin 70-62 di babak pertama, dengan tiga pemain yang masing-masing mencetak 13 poin, yaitu Leonard, Paul George, dan Terance Mann. Clippers mendapatkan 23 poin dari Marcus Morris, serta 22 poin dan 10 asis dari Paul George.

Mavericks membuka babak kedua dengan melaju 19-6, dan memimpin 81-76. Tapi Morris berhasil membangkitkan Clippers. Dia mencetak dua tripoin untuk memberi Clippers keunggulan 108-87 di sisa sembilan menit. Perlahan Mavericks mampu memangkas defisit menjadi 107-114.

Kawhi Leonard dengan cerdik mampu menemukan Reggie Jackson dan Morris yang berdiri bebas untuk mencetak tripoin. Dua tripoin itu membawa Clippers lolos ke semifinal, dan punya kesempatan memperbaiki kesalahan mereka sebelumnya. Di putaran semifinal nanti, Clippers akan bertanding melawan Utah Jazz. (tor)

Foto: Telecom Asia

 

Komentar