IBL

Dallas Mavericks tampil berapi-api di gim 1 playoff putaran pertama, Senin, 17 Agustus 2020 waktu setempat. Mereka akhirnya menyerah dari LA Clippers. Pengalaman pada pemain Clippers membuat mereka menang 118-110 atas Mavericks.

Mavericks musim ini memang mengandalkan pemain muda. Sebagian dari mereka belum pernah tampil di playoff, termasuk superstar Luka Doncic. Akibatnya, mereka terlalu bersemangat dan lupa mengendalikan emosi.

Pertama ketika Luka Doncic harus mendapatkan perawatan di ruang ganti karena cedera pergelangan kaki. Ini terjadi di awal laga ketika dirinya terpeleset saat melakukan drive. Doncic bisa kembali ke lapangan, dan mencetak 42 poin, 7 rebound, 9 asis, dan 3 steal. Doncic menjadi pemain yang mampu mencetak 42 poin di playoff pertamanya, sepanjang sejarah NBA.

Beruntung Doncic bisa kembali bertanding, sebab di kuarter kedua, Mavericks kehilangan Kristaps Porzingis. Dia dikeluarkan dari lapangan setelah menerima dua kali technical-foul. Porzingis terlibat adu mulut dengan pemain Clippers Marcus Morris Sr..

Di sisi lain, ketenangan para pemain Clippers bisa berbuah manis. Kawhi Leonard sebagai MVP Final musim lalu, di gim pertama ini mencetak 29 poin, 12 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Paul George menyusul di belakangnya dengan 27 poin. Marcus Morris Sr. mengemas 19 poin. Lou Williams muncul dari bangku cadangan dengan torehan 14 poin. Serta Ivica Zubac yang mencetak dobel-dobel (10 poin dan 10 rebound).

Mavericks sempat memimpin dengan jarak 14 poin di kuarter kedua. Tetapi setelah Porzingis keluar, penampilan mereka menurun. Clippers mengambil alih keunggulan di pertengahan kuarter ketiga. Setelah itu, mereka memimpin hingga akhir laga.

Kedua tim akan bertanding lagi hari Rabu, 19 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar