IBL

Dallas Mavericks berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dalam lanjutan playoff putaran pertama, Rabu, 19 Agustus 2020 waktu setempat. Ini menyusul kemenangan Mavericks dengan skor 127-114, yang jadi kemenangan pertama Luka Doncic di playoff NBA.

Doncic mencetak 28 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Tetapi di laga ini, dirinya harus berhati-hati karena sudah mengantungi lima kali foul di kuarter ketiga. Sehingga, dia duduk di sepanjang kuarter ketiga. Saat Doncic duduk, maka pemain lainnya yang jadi penopang tim. Kristaps Porzingis mencetak 23 poin, sedangkan Tim Hardaway Jr. menambahkan 17 poin. Trey Burke mencetak 16 poin, disusul Seth Curry (15 poin), dan Boban Marjanovic (13 poin).

Dalam dua gim playoff pertamanya, Doncic mencetak 70 poin. Catatan tersebut melampaui Kareem Abdul-Jabbar yang mencetak 69 poin bersama Milwaukee Bucks di tahun 1970. Sementara, rekor sepanjang masa untuk dua gim playoff masih dipegang oleh George Mikan bersama Minneapolis Lakers dengan catatan 75 poin.

Di sisi lain, hari ini Paul George bermain ceroboh. Dia sudah melakukan tiga kali pelanggaran sebelum kuarter pertama berakhir. Sehingga menit bermainnya juga sedikit. Sementara itu, Patrick Beverly juga absen di gim kedua ini karena cedera betis kiri. Kepala Pelatih Doc Rivers juga belum yakin dengan kondisi Beverly.

Kawhi Leonard mencetak 35 poin dan 10 rebound untuk Clippers. Diikuti Lou Williams yang membantu dari bangku cadangan dengan torehan 23 poin. George yang sempat duduk cukup lama karena tiga pelanggaran di babak pertama, akhirnya bisa mencetak 14 poin dan 10 rebound. Sedangkan Marcus Morris Sr. menambahkan 14 poin.

Playoff Wilayah Barat semakin menarik. Selain Los Angeles Lakers yang tumbang di gim pertama, kini Clippers juga merasakan kekalahan di gim kedua. Tampaknya, babak pertama bakal berlangsung lebih lama. Sementara itu, gim ketiga antara Clippers melawan Mavericks akan digelar hari Jumat, 21 Agustus 2020 waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar