IBL

Bukan hanya karena kalah 0-2 dari Dallas Mavericks, lantas semua orang bisa meremehkan LA Clippers. Begitulah pesan yang disampaikan Kawhi Leonard setelah menang 118-108 dari Mavericks, di Dallas, Jumat malam, waktu setempat. Clippers sekarang menyusul 1-2 di seri best-of-seven.

"Kami belum melakukan apa-apa. Kami harus membuktikan diri bahwa kami belum habis," kata Leonard, dalam wawancara usai pertandingan, dikutip dari Sports Illustrated.

Kawhi Leonard mencetak 36 poin dengan akurasi tembakan 13/17. Paul George menambahkan 29 poin dari akurasi 11/18. Kemenangan tersebut membuat Clippers selamat dari dominasi Mavericks di seri ini. Karena kalau mereka sampai kalahh 0-3, maka Clippers tidak akan selamat, alias gugur di playoff. Begitulah yang tercatat dalam sejarah NBA selama ini.

Mavericks bukan lawan yang mudah. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, mereka mampu mencetak 20 tripoin dari 39 percobaan. Clippers sendiri belum bisa menemukan jawaban terhadap performa Luka Doncic. Dia mencetak 44 poin, 9 rebound, dan 9 asis. Ada momen di mana Luka sengaja diganggu konsentrasinya. Dia diprovokasi oleh Patrick Beverly di kuarter pertama. Sempat terjadi ketegangan di lapangan. Tapi itu tidak membuatnya hilang fokus.

Salah satu cara Clippers memenangkan pertandingan tersebut adalah memaksimalkan kesempatan saat Luka Doncic istirahat. Itu sempat terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Sementara itu, gim keempat akan digelar Minggu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar