IBL

Dallas Mavericks menang 105-100 atas LA Clippers di gim kelima playoff putaran pertama, Rabu malam, waktu setempat. Lewat performa menawan Luka Doncic, Mavericks kini unggul 3-2. Mereka berpeluang menyingkirkan Clippers dari persaingan playoff tahun ini.

Doncic mencetak 27 poin dan 8 asis di babak pertama. Dia menyelesaikan laga dengan catatan 42 poin, 14 asis, dan 8 rebound. Tim Hardaway Jr. menambahkan 20 poin untuk Mavericks. Mereka sempat unggul 14 poin, tapi Clippers bangkit di kuarter keempat. Beruntung Mavericks masih bisa mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai.

Kedua tim akan memainkan gim keenam, besok malam, waktu setempat di Dallas. Jika Mavericks menang, maka mereka akan berhadapan dengan Utah Jazz di babak semifinal. Jazz lolos setelah menang 4-1 dari Memphis Grizzles.

Mavericks memulai pertandingan dengan formasi "menara kembar", dengan Kristaps Porzings dan Boban Marjanovic di lapangan. Inilah yang membuat Clippers kesulitan mengimbangi, khususnya di paint area. Sibuk mengatasi dua senter itu, Clippers dibobol Luka Doncic. Di kuarter pertama saja, Doncic sudah mencetak 19 poin. Doncic sudah tampil 11 pertandingan di playoff NBA. Dari jumlah tersebut, dia empat kali mencetak 40+ poin dan tiga kali menyelesaikan laga dengan 25+ poin.

Awal babak kedua menjadi milik Clippers. Mereka menemukan lubang yang bisa dipakai menembus pertahanan Mavericks. Clippers bisa menyusul poin Mavericks saat Doncic istirahat. Clippers punya kesempatan membalikkan keadaan di sisa 39,5 detik. Saat itu, Doncic melakukan turnover dan skor hanya terpaut satu poin saja. Tapi tuan rumah gagal memanfaatkan momentum tersebut.

Paul George mencetak 23 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Reggie Jackson dan Kawhi Leonard masing-masing menyumbang 20 poin. Clippers harus segera terbang ke Dallas untuk menjalani gim keenam. Mereka harus menang kalau tidak ingin gugur di putaran pertama. (tor)

Foto: Bally Sports

Komentar