IBL

Timnas 3x3 Putri Indonesia sudah bertolak ke Austria untuk mengikuti Kualifikasi Olimpiade Tokyo. Turnamen tersebut akan berlangsung 26 hingga 30 Mei mendatang. Timnas 3x3 Putri Indonesia sadar bahwa misi ini sangat berat, mengingat lawan-lawan mereka di babak penyisihan. Namun, mereka akan berusaha semaksimal mungkin.

Timnas 3x3 Putri Indonesia kali ini diperkuat empat pemain, yaitu Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, Dyah Lestari, Nathania Claresta Orvile, dan Lea Elvensia Wolobubo Kahol. Ofisial yang mendampingi yaitu pelatih July Wong, dan Sherly Humardhani sebagai team delegate. Indonesia berada di Grup A melawan Perancis, Amerika Serikat, Jerman, dan Uruguay.

Jadwal pertandingan sendiri juga sangat berat. Di hari Kamis, 27 Mei 2021, Indonesia akan berhadapan dengan Amerika Serikat dan Jerman. Kemudian pada hari Sabtu, 29 Mei 2021, Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Perancis dan Uruguay.

Baca juga: Timnas 3x3 Putri Indonesia Bawa Empat Pemain ke Austria

"Persiapan kami sudah seratus persen. Kami akan berusaha semaksimal mungkin karena tahu grup kami paling berat. Tapi kami sudah komitmen untuk berusaha semaksimal mungkin," ungkap July.

PP Perbasi memang tidak menargetkan muluk di ajang ini. Sadar lawan yang dihadapi tidak sepadan. Karena itu, PP Perbasi inginkan ajang ini sebagai momen mencari pengalaman bertanding. Sebagai modal hadapi kejuaraan ke depan. Apalagi tidak lama lagi Indonesia akan tanding di SEA Games Vietnam akhir tahun ini.

"Kami tahu lawan yang dihadapi tim tangguh, kemampuan mereka bisa dikatakan di atas Indonesia. Tapi, kami tidak akan pernah tahu di mana level permainan Indonesia, jika tidak mengukurnya dengan melawan tim-tim hebat itu," kata Nirmala Dewi selaku Sekjen PP Perbasi. (tor)

Foto: PP Perbasi

Komentar