IBL

Timnas 3x3 Putri Indonesia akan berhadapan dengan Perancis dan Uruguay, hari ini. Mereka masih bertanding di Turnamen Kualifikasi Olimpiade Tokyo, di Graz, Austria. Sebagai evaluasi setelah kekalahan telak di hari pertama, kepala pelatih July Wong mengatakan anak asuhnya kurang komunikasi.

Meski kalah telak (7-21) dari Amerika Serikat, dan Jerman (9-22). Tetapi timnas putri sudah menampilkan permainan yang bagus. Namun July Wong selaku kepala pelatih mencatat bahwa anak asuhnya kurang komunikasi. Selain itu, mereka tampak terburu-buru dalam bermain.

"Memang masih belum maksimal. Pemain masih gugup, tapi para pemain sudah berjuang maksimal. Mereka juga kurang intens komunikasi di lapangan dan masih kelihatan mainnya terburu-buru. Tapi lainnya sudah bagus," terang July Wong.

Selanjutnya, timnas putri akan berhadapan dengan Uruguay (16:25 WIB) dan Perancis (18:30 WIB). Dua lawan ini juga tidak kalah beratnya dengan dua tim sebelumnya. Terutama Perancis yang bisa mengimbangi permainan Amerika Serikat, dan berhasil mengalahkan Uruguay. Pelatih July sudah memoles tim asuhannya agar bisa main lebih baik.

Sebagai respons dari kekalahan di dua laga pertama. Pelatih July ingin anak asuhnya memperkuat defense. Karena mereka terlalu banyak kemasukan poin dari tembakan jarak jauh.

"Dalam dua gim nanti, apa pun hasilnya para pemain sudah berusaha. Kami tahu kekurangan tim kami. Masih ada waktu buat berbenah untuk SEA Games," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas 3x3 Putri 3x3 Indonesia memang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games Vietnam akhir tahun ini. Jadi untuk hasil di Turnamen Kualifikasi Olimpiade Tokyo ini sudah diprediksi sebelumnya. Tapi mereka bakal mengambil banyak pelajaran dari turnamen tersebut. (tor)

Foto: PP Perbasi

Komentar