IBL

Timnas 3x3 Putri Indonesia mengawali perjalanannya di Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021, di Graz Austria, 26 Mei, waktu setempat. Dari dua laga hari ini, Indonesia kalah telak. Mereka masih menyisakan dua laga lagi yang akan dilakoni lusa.

Indonesia berstatus unggulan ke-16 di turnamen ini. Mereka tergabung di Grup A bersama Amerika Serikat, Jerman, Perancis dan Uruguay. Di laga pertama, hari ini, Indonesia langsung berjumpa Amerika Serikat. Hasilnya, Indonesia kalah telak dengan skor 7-21 dalam waktu 5 menit 57 detik, yang menjadi kekalahan tercepat di turnamen tersebut.

Indonesia diperkuat Lea Kahol, Dyah Lestari, Ayu Sriartha, dan Nathania Orville. Sementara Amerika Serikat menurunkan Kelsey Plum, Katei Lou Samuelson, Stefanie Dolon, Allisha Gray.

Amerika memasukkan 15 dari 25 percobaan tembakan, termasuk 6 tembakan dua angka. Stefanie mendulang 8 poin, disusul Allisha (7 poin), Kelsey (4 poin), dan Katie (2 poin). Sebaliknya, Nathania mencetak 3 poin, diikuti Ayu (2 poin), lalu Lea dan Dyah masing-masing menambahkan 1 poin. Indonesia memasukkan 7 dari 15 percobaan tembakan.

Setelah istirahat, Indonesia di laga kedua bertanding melawan Jerman. Kali ini, Indonesia kalah dengan skor 9-22. Satou Sabally dari tim Jerman menghancurkan Indonesia dengan 3 kali tembakan dua angka. Dia mencetak 10 poin.

Sementara tim Indonesia kali ini melakukan 26 percobaan tembakan. Lebih banyak ketimbang pertandingan pertama. Namun akurasi tembakan Indonesia kurang baik sehingga mereka tidak mampu mengimbangi permainan Jerman. Ayu Sriartha mencetak 5 poin di laga tersebut.

Dengan hasil ini, Indonesia ada di dasar klasemen Grup A. Selanjutnya, Indonesia akan bertanding melawan Perancis dan Uruguay, 28 Mei 2021, waktu Austria. (tor)

Foto: fiba.basketball

 

Komentar