IBL

Damian Lillard 32 poin, 9 asis, dan 7 reboud, ketika Potland Trail Blazers mengalahkan Brooklyn Nets dengan skor 128-109, pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Blazers bisa tampil dominan dan menjaga aura positif mereka selama laga tandang. Sementara, rekor empat kemenangan beruntun Nets terputus, setelah Kevin Durant diistirahatkan.

Lillard mencetak 22 poin di babak kedua saat Blazers melepaskan diri dari kejaran Nets di akhir kuarter ketiga. Jusuf Nurkic menambahkan 23 poin dan 11 rebound. Blazers sekarang unggul 3-0 dalam laga tandang yang mereka jalani. Blazers sedang berjuang untuk menghindari turnamen play-in. Sekarang mereka ada di peringkat ketujuh klasemen Wilayah Barat dengan rekor 35-38. Jumlah kemenangan yang sama juga dibuat oleh Dallas Mavericks di posisi keenam.

"Tim kami sempat berada pada titik di mana kami akan hancur berantakan. Kemudian kami bersatu dan membuat beberapa langkah yang bagus. Kami sedang menuju ke arah yang benar," kata Lillard, seusai pertandingan.

Di sisi Nets, Kyrie Irving menyumbang 28 poin, terbanyak di timnya. Nets kali ini mengistirahatkan Kevin Durant setelah dia mencetak 42 poin saat melawan Indiana Pacers, kemarin malam. Nets tampaknya tidak ingin memberi beban terlalu berat pada Kevin Durant. Meski kekalahan kali ini membuat mereka didekati oleh Philadelphia 76ers.

Kepala pelatih Steve Nash mengatakan bahwa Kevin Durant sebenarnya ingin bermain. Tetapi permintaan tersebut ditolak oleh Nash, demi kepentingan yang lebih besar.

"Untuk saat ini, saya harus lebih tegas dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan ermain," kata Nash, dikutip dari nba.com.

Selanjutnya, Blazers akan bertandang ke TD Garden untuk berhadapan dengan Boston Celtics, pada Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Di hari yang sama, Nets akan bermain di markas Milwaukee Bucks. (tor)

Foto: SPIN.ph

Komentar