IBL

Dengan sisa 1,5 detik, Luka Doncic menangkan Dallas Mavericks 114-113 atas Memphis Grizzlies, Rabu 14 April 2021, waktu setempat. Tripoin dengan posisi yang mungkin bisa disebut "ngawur" karena tubuh Luka sama sekali tidak seimbang tersebut jadi penentu kemenangan Mavericks.

Gim yang digelar di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat ini berlangsung cukup berimbang dengan kedua tim berbagi keunggulan di dua kuarter. Namun, tak satupun dari kedua tim berhasil membuka jarak hingga dua digit poin.

Grizzlies sebenarnya berpeluang mengunci gim anda dua kali tembakan gratis Grayson Allen di sisa 2,2 detik pertandingan menemu sasaran. Sayangnya, yang terjadi sebaliknya dan Luka mendapatkan panggung untuk melakukan tembakan yang sulit tersebut. 

Turun hanya dengan sembilan pemain aktif, Luka jadi top skor gim dengan 29 poin, 5 rebound, dan 9 asis. Luka memasukkan 10/20 tembakan (50 persen). Tripoin kemenangan Luka adalah tripoin masuk ketiganya di gim hari ini dari 10 percobaan.

Kristaps Porzingis membantu Luka dengan 21 poin dan 6 rebound. Dua pemain lain yang menyentuh dua digit poin adalah Tim Hardaway Jr. (11) dan Dwight Powell (12, dan 8 rebound). 

Hasil ini membuat Mavericks memiliki rekor (30-24). Mavericks duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan hasil tersebut. Grizzlies sekarang tepat berada di bawah Mavericks dengan rekor (27-26).

Mavericks butuh dua kemenangan untuk menyalip Portland Trail Blazers di peringkat enam. Mavericks berusaha finis di peringkat enam untuk menghindari play-in tournament. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Mavericks pulang ke Dallas untuk menjamu New York Knicks. Sedangkan Grizzlies membuka perjalanan tujuh laga tandang dengan bertamu ke Chicago Bulls. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar