IBL

NBA All-Star 2021 digelar dalam satu malam saja. Selain laga para bintang, tiga kontes keterampilan juga dilombakan di hari yang sama. NBA baru saja merilis daftar peserta kontes keterampilan tersebut, sebagian besar dari mereka memang berpartisipasi di laga bintang.

NBA All-Star 2021 berlangsung tanggal 7 Maret 2021 di State Farm Arena, Atlanta. Sebelum laga bintang dimulai ada dua kontes yang digelar yaitu Skill Challenge dan 3 Point Contest.

Skills Challenge adalah lomba yang menguji keterampilan melantun bola, mengoper, kelincahan, dan menembak tripoin. Ada enam peserta yang bakal mengikuti kontes tersebut termasuk Chris Paul dan Luka Doncic. Dari enam peserta kontes ini, dua yang bukan All-Star yaitu Nikola Vucevic dan Robert Covington.

Kontes yang kedua juga tak kalah menarik, yaitu 3 Point Contest. Dalam kontes tersebut enam penembak jitu terbaik di liga akan beradu ketrampilan termasuk Stephen Curry yang sudah ikut tujuh kali. Curry pernah juara di tahun 2015 silam. Dalam kontes ini ada dua juara kontes Slam Dunk sebelumnya, yaitu Zach LaVine dan Donovan Mitchell.

Sedangkan saat halftime laga bintang, ada kontes Slam Dunk. Kali ini ada tiga pemain muda yang berpartisipasi. Mereka adalah Cassius Stanley (Indiana Pacers), Obi Toppin (New York Knicks), dan Anfernee Simmons (Portland Trail Blazers). Jurinya ada lima mantan pemain yang pernah juara Slam Dunk Contest. Mereka adalah Dominique Wilkins, Spud Web, Jason Richardson, Dee Brown, dan Josh Smith.

NBA All-Star 2021 digelar tanpa penonton. Namun acara ini disiarkan di 215 negara dengan komentator 50 bahasa. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar