IBL

Domantas Sabonis memenangkan NBA Skills Challenge, mengalahkan Nikola Vucevic di babak final, dalam rangkaian acara NBA All-Star 2021, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Sabonis tahun lalu hanya jadi runner-up, namun kali ini dia berhasil menjadi juara.

Sabonis tampil di dua putaran pertama yang efisien. Dia mengalahkan Julius Randle dan Luka Doncic. Sabonis yang dikenal sebagai seorang center, justru melakukan tembakan tiga poin pada percobaan pertama. Bahkan Sabonis mengalahkan Randle dan Doncic di kompetisi passing. Sabonis melakukannya di percobaan pertama.

Di final, Nikola Vucevic membuat Sabonis tertinggal saat memulai perlombaan. Tetapi Sabonis tetap tenang, menyelesaikan operan dan layup sebelum mengungguli Vucevic di tiga poin. Sabonis melewatkan tiga percobaan pertama, namun dia berhasil memasukkan tripoin kemenangan mengalahkan Vucevic.

Sabonis adalah pemain Indiana Pacers pertama yang memenangkan Skills Challenge. Sabonis harus berterima kasih kepada Victor Oladipo setelah itu karena membantunya mempersiapkan acara tersebut. Sementara itu, ada dua pemain Pacers di All-Star kali ini, selain Sabonis ada Cassius Stanley di Slam Dunk Contest. (tor)

Foto: Indycornrows

Komentar