IBL

NBA All-Star 2021 seharusnya menjadi momen yang indah bagi tim Phoenix Suns. Karena dua pemainnya akan bermain di laga bintang. Namun kini tinggal Chris Paul yang tampil, sebab Devin Booker absen karena cedera lutut kiri. Sebagai gantinya, Mike Conley dari Utah Jazz akan menjadi pemain cadangan Tim Durant dan tampil di 3 Point Contest.

Booker mengalami cedera saat Suns mengalahkan Golden State Warriors, 120-98, Kamis malam, waktu setempat. Tim Suns mengumumkan bahwa Booker akan mendapatkan perawatan intensif, dan akan beristirahat hingga paruh kedua musim 2020-2021 dimulai.

Booker awalnya juga berstatus sebagai pemain pengganti. Dia menggantikan Anthony Davis dari Los Angeles Lakers yang sedang cedera betis. Booker dipilih langsung oleh Adam Silver selaku Komisaris NBA. Sementara, setelah ada pengumuman dari pihak Suns, maka Silver langsung menunjuk Mike Conley dari Utah Jazz, yang baru pertama kali menjadi All-Star setelah meniti karier di NBA selama 14 tahun. Conley tidak hanya menggantikan posisi Booker di Tim Durant, dia juga akan berpartisipasi dalam 3 Point Contest 2021.

Bila Booker tidak cedera, seharusnya Suns punya duo garda di All-Star tahun ini. Chris Paul akan menjadi peserta Skills Challenge keempat dalam kariernya. Paul tampil di dua edisi Skills Challenge saat masih menjadi pemain New Orleans Hornets (2006 dan 2007). Saat itu, Paul bersaing ketat dengan Dwyane Wade dari Miami Heat.

Kemudian yang ketiga, Paul tampil pada Skills Challenge tahun 2011. Sementara kali ini, setelah satu dekade, Paul kembali menjadi peserta Skills Contest dan bersaing dengan pemain muda seperti Luka Doncic, dan Julius Randle.

Sementara Booker dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam 3 Point Contest kelima sepanjang kariernya. Tetapi itu urung dilakukan setelah dirinya harus parkir karena cedera lutut. Booker pernah memenangkan kontes tersebut pada tahun 2018 lalu. Kemudian di tahun 2020, Booker dikalahkan Buddy Hield dari Sacramento Kings.

Sebenarnya, kabar Booker absen dari NBA All-Star 2021, terdengar menyenangkan bagi Monty Williams, kepala pelatih Suns. Williams bersyukur bahwa Booker mendapatkan waktu untuk beristirahat lebih lama. Ini menguntungkan bagi Suns, karena Booker menjadi bagian penting dari Suns musim ini. Sejauh ini, Suns mencetak rekor 24-11, termasuk 16 kemenangan dari 19 laga terakhir. Penting bagi Williams untuk memberi waktu istirahat bagi pemainnya, agar bisa tampil maksimal di paruh kedua nanti. (tor)

Foto: KUTV

Komentar