IBL

Komisaris NBA Adam Silver sudah menentukan pilihannya, terkait pemain pengganti Anthony Davis. Setelah pihak Los Angeles Lakers memastikan bahwa Davis absen di NBA All-Star 2021, maka Adam Silver menjatuhkan pilihan pada pemain Phoenix Suns, Devin Booker.

Suns tampil dihadapan pendukungnya sendiri di Talking Stick Resort Arena, Rabu malam, waktu setempat. Sebelum laga melawan Charlotte Hornets digelar, Devin Booker menerima pengumuman bahwa dirinya terpilih sebagai All-Star 2021. Tepuk tangan penonton meriah, serta ucapan selamat dari rekan-rekannya membuat Booker tersipu malu.

"Situasi sekarang memang agak aneh. Karena kami tidak menerima telepon tentang pemilihan All-Star 2021 selama voting berlangsung. Tetapi kami bersyukur atas apa yang terjadi beberapa jam setelah pengumuman roster All-Star. Kami turut senang dengan penghargaan ini," kata kepala pelatih Suns, Monty Williams, dikutip dari SportsNet.

Situasi ini memang sudah diperkirakan sebelumnya. Bahwa ada pemain yang akan menggantikan Davis. Sebab, meski terpilih sebagai cadangan All-Star Wilayah Barat, Davis masih belum bisa bermain. Sementara ada mekanisme bahwa pemain cedera bisa digantikan oleh pemain dari konferensi yang sama.

Baca Juga: Cedera Anthony Davis Buka Kesempatan Pemain Lain Masuk All-Star 2021

(Sumber foto: Daily Advent)

Booker memang layak menjadi All-Star 2021. Musim ini dia mencetak rata-rata 24,7 poin, 4,3 assist, dan 3,8 rebound, dengan akurasi tembakan mencapai 50,1 persen. Dengan masuknya Booker, maka kini ada dua pemain All-Star dari Phoenix Suns. Setelah sebelumnya Chris Paul diumumkan sebagai pemain bangku cadangan All-Star 2021. Keberhasilan mereka menyamai pencapaian Suns di musim 2009-2010 silam. Saat itu, Suns juga punya dua pemain All-Star di musim yang sama, yaitu Steve Nash dan Amare Stoudemire. (tor)

Foto: Forbes

Komentar