IBL

Kepala pelatih terbaik dari masing-masing konferensi akan memimpin dua tim All-Star 2021. Dari Timur, kepala pelatih Philadelphia 76ers Doc Rivers akan memimpin Tim Durant. Sedangkan Quin Snyder, kepala pelatih Utah Jazz, akan memimpin Tim LeBron. Musim ini kedua pelatih memang sedang berada dalam performa yang bagus.

Pelatih Doc, sejauh ini sudah memimpin Sixers menjadi tim terbaik Wilayah Timur. Dalam 30 laga, mereka mencetak kemenangan dengan persentase 66,7 persen, atau memenangkan 20 laga. Rivers menjalani musim pertamanya sebagai kepala pelatih Sixers setelah menghabiskan tujuh musim sebelumnya untuk mengasuh LA Clippers.

Untuk laga All-Star, Rivers sudah tiga kali mendapatkan kehormatan sebagai kepala pelatih. Pertama tahun 2008, lalu yang kedua pada tahun 2011. Rivers menjadi pelatih pertama dari Philadelphia 76ers yang memimpin All-Star sejak Larry Brown di tahun 2001. Dia juga menempati peringkat ke-10 dalam rekor kemenangan menjadi pelatih di liga. Rivers mencetak rekor 963-691 dalam 22 musim. Prestasi tertingginya yaitu membawa Boston Celtics juara di musim 2007-2008.

River akan memimpin Tim Durant, yang salah satu starternya adalah Joel Embiid. Pemain andalannya di Sixers.

Sebaliknya, Tim LeBron akan dipimpin kepala pelatih Quin Snyder yang sekarang bertugas di Utah Jazz. Dengan terpilihnya Snyder, maka dia adalah pelatih All-Star kedua dari Jazz, setelah Frank Layden di tahun 1984.

Pelatih Snyder sudah membuat Jazz menjelma jadi tim terbaik di liga dengan rekor kemenangan tertinggi, yaitu 82,8 persen (24-5). Jazz menang sembilan laga beruntun sejauh ini. Dia terpilih sebagai Coach of The Month untuk laga yang dimainkan bulan Desember 2020 hingga Januari 2021. Dia sudah mencetak rekor 295-216 dalam kariernya, dan membawa Jazz empat kali playoff berturut-turut.

Sayangnya, di starter Tim LeBron tidak ada pemain Utah Jazz. Namun bisa saja pemainnya ada di barisan pemain cadangan.

NBA All-Star akan dimainkan di State Farm Arena, Atlanta pada 7 Maret 2021. Seluruh rangkaian kegiatan termasuk kontes ketrampilan, slam dunk, dan tripoin digelar di hari yang sama. Gelaran akbar tersebut juga tidak boleh disaksikan penonton secara langsung. (tor)

Foto: ESPN

Komentar