IBL

Belum ada tanda-tanda kebangkitan dari Houston Rockets. Hari ini, mereka kalah 84-133 atas Memphis Grizzlies, di Toyota Center. Tim tamu justru mendominasi sejak awal hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan margin 49 poin. Sekaligus memberi Rockets kekalahan ke-11 berturut-turut.

Ada tujuh pemain Grizzlies yang mencetak poin digit ganda. Mereka adalah Justin Winslow (20 poin), Brandon Clarke (16 poin dan 12 rebound), Desmond Bane (15 poin), De'Anthony Melton (14 poin) Kyle Anderson (13 poin), Tyus Jones (13 poin, dan Gorgui Dieng (12 poin).

Sebaliknya di kubu Rockets, John Wall dan Jae'Sean Tate masing-masing mencetak 14 poin. Mason Jones menambahkan 12 poin, disusul David Nwaba (11 poin), dan Justin Patton (10 poin).

Rockets tidak mencetak angka yang bagus bila dilihat dalam lembar statistik. Namun yang paling mencolok adalah dari sisi akurasi tembakan. Malam ini, mereka hanya mencetak akurasi 27,7 persen (23/83). Itu sudah termasuk 4 dari 45 percobaan tripoin (8,9 persen).

Dari sisi penguasaan bola, pemain Rockets seperti tidak punya motivasi bermain. Selama pertandingan mereka melakukan 23 turnover. Sedangkan Grizzlies punya kesempatan mencuri bola (steal) sebanyak 16 kali. Grizzlies juga unggul dalam fast-break point (35-8).

Sampai sekarang belum ada langkah nyata dari manajemen Rockets untuk memperbaiki timnya. Justru malah melepaskan DeMarcus Cousins, yang notabene bisa sedikit membantu pertahanan. Mereka juga sedang berdiskusi dengan Victor Oladipo tentang perpanjangan kontrak. Namun situasi ini makin sulit bagi Rockets. Terutama sejak Christian Wood cedera. Sementara John Wall tidak mampu mengangkat performa timnya.

Besok, Rockets akan bertanding melawan Cleveland Cavaliers. Kemudian, mereka akan berhadapan dengan Brooklyn Nets pada hari Rabu, 3 Maret 2021, waktu Amerika Serikat, yang menjadi laga terakhir Rockets untuk paruh pertama musim 2020-2021. (tor)

Foto: Chron

Komentar