IBL

James Harden tampil impresif ketika Houston Rockets mengalahkan Memphis Grizzlies di NBA 2018-2019. Ia mencetak tripel-dobel 32 poin, 12 rebound, dan 10 asis ketika Rockets menang 105-97 di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Sabtu 15 Desember 2018 waktu setempat. Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun mereka minggu ini.

Selain  Harden, senter Clint Capela juga memberikan sumbangan penting. Ia mencetak dobel-dobel 26 poin dan 10 rebound di pertandingan ini. Gerald Green lalu menambahkan 17 poin dari bangku cadangan. Sementara itu, P.J. Tucker mencetak 14 poin dan 7 rebound ketika Chris Paul dobel-dobel 10 poin dan 10 asis.

Di kubu Tuan Rumah, Mike Conley menjadi pencetak poin tertinggi lagi dengan 22 poin. Marc Gasol di belakangnya dengan 17 poin. JaMaychal Green dan Jevon Carter menambahkan masing-masing 13 dan 11 poin.  Akurasi tembakan mereka (53,3 persen) lebih tinggi dari Rockets (47,9 persen), tetapi Harden sulit dihentikan.

Pemain dengan berewok khasnya itu memasukkan 64,2 persen tembakannya. Ia memiliki akurasi yang cukup tinggi dengan tambahan 11 poin dari 13 tembakan gratis. Belum lagi kemampuan mengatur permainannya juga berperan penting di pertandingan ini. Ia berhasil mengirim umpan-umpan matang yang kemudian dieksekusi menjadi poin oleh rekan-rekannya, sehingga Rockets unggul jauh 61-40 di paruh pertama.

Setelah unggul sejauh itu, Rockets sempat terpeleset di kuarter tiga. Pemain Grizzlies bahu membahu memangkas skor menjadi hanya 14 poin (79-65). Namun, Rockets bisa bertahan untuk memenangkan pertandingan di kuarter akhir. Mereka mencetak 36 poin lagi sementara Grizzlies hanya 26. Saat itu, Harden membuat asis terakhirnya di pengujung kuarter untuk menciptakan tripel-dobel dan menutup pertandingan 105-97.

Dengan kemenangan tersebut, Rockets mengunci tiga kemenangan beruntun minggu ini. Mereka masih berada di papan bawah dengan rekor 14-14, tetapi bisa mengubah nasibnya jika terus memenangkan pertandingan. Rockets akan bertanding lagi lusa melawan Utah Jazz. Sementara itu, Grizzlies akan menghadapi Golden State Warriors di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar