IBL

James Harden kembali menampilkan permainan apik bersama Houston Rockets di NBA 2018-2019. Pemain berberewok tebal itu berhasil mengantarkan timnya menang 113-101 atas Memphis Grizzlies di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Senin 31 Desember 2018 waktu setempat. Harden mencetak tripel-dobel 43 poin, 13 asis, dan 10 rebound. Ia memeroleh poin itu dengan memasukkan 21 dari 27 tembakan gratis.

Hingga hari ini, Harden berarti sudah mencetak 40+ poin sebanyak 4 kali beruntun plus 4 tripel-dobel selama semusim. Dengan perolehan itu, ia juga berhasil mengantarkan Rockets memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhirnya. Mereka mulai merangkak naik setelah sempat terdampar di papan bawah di awal musim.

Selain Harden, Clint Capela juga tampil impresif di pertandingan ini. Senter andalan Rockets itu mencetak dobel-dobel 19 poin dan 13 rebound. Gerald Green, pemain cadangan, lalu memberi 18 poin tambahan. Danuel House Jr. juga aktif dengan 16 poin sementara Austin Rivers menyumbang 12 poin.

Di kubu lawan, Kyle Anderson menjadi pencetak angka terbanyak Grizzlies dengan 20 poin. Marc Gasol dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound. Mike Conley dan Garret Temple menambahkan 19 dan 10 poin. JaMaychal Green, pemain cadangan, juga memberi 17 poin. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk merebut satu kemenangan di kandang lawan. Rockets masih terlalu kuat untuk mereka meski Grizzlies menang dalam hal persentase tembakan.

Grizzlies memasukkan 46,3 persen tembakannya sementara Rockets hanya 44,3. Hanya saja, tim asal Houston itu meroket lewat tripoin dengan memasukkan 43,9 tembakan di belakang busur. Grizzlies di saat yang sama hanya memasukkan 24 persen tembakannya.

Di kuarter satu, Rockets juga berhasil unggul lebih dulu dengan skor 27-18. Mereka lalu menambahkan 34 poin lagi ketika Grizzlies hanya berhasil mencetak 20 poin. Alhasil, Rockets pun unggul jauh 61-38. Ada rentang 23 poin yang memisahkan keduanya.

Di kuarter dua, Grizzlies rupanya berhasil memangkas ketertinggalan mereka menjadi hanya 13 poin. Mereka bahkan mencoba memangkas lebih banyak lagi di kuarter akhir, tetapi Rockets berhasil menahan perlawanan sengit Grizzlies. Rockets hanya kalah satu poin (27-28) di kuarter empat, sehingga mereka memenangkan pertandingan. Harden dkk. pun menutup 2018 dengan skor 113-101.

Dengan kemenangan itu, Rockets kini berada di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka merengkuh 21 kemenangan dari 36 pertandingan. Selanjutnya, Rockets akan menghadapi juara bertahan Golden State Warriors tiga hari lagi. Sementara itu, Grizzlies akan bersua Detroit Pistons lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar