IBL

Usai hanya memasukkan 1/17 tripoin dalam kekalahan atas Orlando Magic kemarin, James Harden bangkit di laga selanjutnya, Senin malam, 14 Januari 2019, waktu setempat. Menjamu Memphis Grizzlies di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Harden tampil menggila. Bermain selama 34 menit, ia mencetak 57 poin, 9 rebound, dan 2 asis dengan akurasi keseluruhan 51 persen dan akurasi tripoin 40 persen (6/15). Sumbangan 57 poin membantu Rockets menutup laga dengan kemenangan 112-94.

Catatan tersebut membuat Harden selalu mencetak setidaknya 30 poin dalam 17 laga terakhirnya. Pemain dengan ciri khas brewok tebalnya ini menyamai rekor Wilt Chamberlain kala NBA masih terpisah dengan ABA. Chamberlain sendiri tercatat sebagai pemain terakhir dengan catatan serupa dengan 20 laga beruntun mencetak setidaknya 30 poin pada 1964.

Selain Harden, ada tiga pemain Rockets lain yang mencetak dua digit angka. Danuel House Jr. menjadi yang terbanyak kedua di tim dengan 15 poin dan 4 rebound. Gerald Green yang memulai laga dari bangku cadangan mengemas 14 poin dan 7 rebound. Austin Rivers melengkapi daftar usai membukukan 11 poin dan 6 asis. ‘

Kemenangan ini membawa Rockets kembali ke jalur kemenangan. Dalam 10 laga terakhir, mereka berhasil memenangi tujuh laga di antaranya. Kini, pasukan Mike D’Antoni bertengger di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat dengan 25 kemenangan dari 43 laga yang sudah dilakoni.

Sebaliknya bagi Grizzlies, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua dalam dua laga terkahir mereka. Tim asuhan J.B Bickerstaff yang sempat menduduki puncak klasemen sementara Wilayah Barat di minggu-minggu awal NBA kini tenggelam. Mereka terpuruk di peringkat 14 usai hanya meraih 19 kemenangan dari 43 laga.

Sama dengan Rockets, lima pemain Grizzlies juga menciptakan dua digit angka. Mike Conley dan Garret Temple menjadi yang terdepan. Conley mengemas 14 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Temple juga mengemas 14 poin dengan tambahan 2 rebound dan 3 asis. Ruki, Jarren Jackson Jr. mengemas 12 poin dan 6 rebound. Omri Casspi yang memulai laga dari bangku cadangan juga mencetak 12 poin. Shelvin Mack melengkapi daftar dengan 10 poin dan 7 asis .

Grizzlies akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya. Mereka akan menjamu lawan berat dari Wilayah Timur, Milwaukee Bucks, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Rockets masih belum akan berpindah dari kandang mereka untuk laga selanjutnya. Tamu mereka juga tim dari Wilayah Timur, Brooklyn Nets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar