IBL

Memphis Grizzlies mesti bertemu tim papan atas sekelas Houston Rockets dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Namun, mereka tidak gentar menghadapinya. Grizzlies bahkan mampu memenangi pertandingan dengan skor 121-110 di FedEx Forum, Memphis, tennesssee, Amerika Serikat, Selasa, 14 Januari 2020 waktu setempat.

Ja Morant, ruki Grizzlies, tampil beringas. Ia mencetak 26 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Dillon Brooks di belakangnya dengan 24 poin. Jonas Valanciunas 19 poin dan 6 rebound.

Jaren Jackson Jr., forwarda, ikut menyumbang 15 poin, 2 rebound, 3 steal, dan 2 blok untuk Grizzlies. Brandon Clarke 14 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan. De’Anthony Melton 12 poin dan 6 rebound.

Rockets, di sisi lain, memiliki bintang sekelas James Harden. Si Berewok mencetak 41 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Namun, tetap kalah karena tidak kuasa menahan Morant dan Grizzlies-nya.

Morant dkk. mampu mencetak 30+ poin per kuarter, kecuali pada kuarter tiga. Mereka sempat mengendur saat itu, tetapi segera bangkit begitu memasuki kuarter akhir. Morant menjadi motor serangan Grizzlies sehingga mereka bisa mengalahkan Rockets.

Rockets sendiri pada awalnya unggul 37-32. Namun, dibalas Grizzlies pada kuarter dua. Tim asal Memphis itu berbalik unggul dengan skor 67-61.

Permainan Grizzlies kemudian mengendur. Mereka hanya mencetak 18 poin. Pada saat yang sama, Rockets berhasil mengemas 22 poin. Sayang, itu belum cukup untuk menyalip Grizzlies. Morant dkk. masih unggul 85-83.

Grizzlies segera bangkit. Morant memimpin timnya untuk mengungguli Rockets sekali lagi. Mereka unggul perolehan poin 36-27. Dengan itu, Grizzlies menutup pertandingan dalam kondisi unggul. Mereka menang 121-110.

Selanjutnya, Grizzlies akan menjamu Cleveland Cavaliers. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi. Sementara itu, Rockets sudah harus bertanding besok. Mereka mesti bertemu Portland Trail Blazers di Toyota Center. (GNP)

Foto: NBA

Komentar