IBL

Philadelphia 76ers dan Houston Rockets punya tujuan yang sama pada pertandingan Rabu malam, waktu setempat. Keduanya ingin mengakhiri catatan negatif dalam beberapa laga terakhir. Namun, tuan rumah bermain lebih baik. Sixers menang 118-113 atas Rockets, di Wells Fargo Center, Rabu malam, waktu setempat. Mereka memberi Rockets kekalahan ketujuh berturut-turut.

Matisse Thybulle menggantikan Ben Simmons yang absen di laga ini. Mereka memainkan zone defense di kuarter pertama yang mengejutkan Rockets. Tobias Harris mencetak 12 poin yang membuat Sixers unggul 38-24. Dengan memakai zone defense, transisi Sixers lebih cepat. Di kuarter kedua, Sixers unggul 69-43. Kali ini mereka menghukum Rockets yang melakukan kesalahan dalam penguasaan bola. Rockets hanya mencetak 19 poin di kuarter kedua.

Rockets memang bangkit di babak kedua. Mereka melaju 11-0 di awal kuarter ketiga. Mereka berhasil menurunkan margin jadi 17 poin (79-96) di akhir kuarter ketiga. Rockets terus memotong ketertinggalan angka hingga akhir kuarter keempat. Di sisa satu menit, Rockets hanya terpaut lima poin saja. Namun Sixers mampu menjaga tetap unggul sampai buzzer berbunyi.

Joel Embiid mencetak 31 poin, 11 rebound, dan sembilan assist. Seth Curry menambahkan 25 poin, dan Tobias Harris mengemas 24 poin, 15 rebound, dan lima assist. Di kubu sebaliknya, John Wall yang sempat mengalami kebuntuan di babak pertama, akhirnya bisa mencetak 28 poin dan tujuh assist. Jae'Sean Tate dan DeMarcus Cousins masing-masing menyumbang 19 poin. Serta Eric Gordon mencetak 17 poin dan enam assist.

Sixers masih bertengger di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor pertadingan 19-10. Sedangkan Rockets sudah sepatutnya panik. Mereka belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir. Selanjutnya kedua tim akan bermain pada hari Jumat, waktu Amerika Serikat. Sixers menjamu Chicago Bulls. Sedangkan Rockets kedatangan tamu, yaitu Dallas Mavericks. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar