IBL

Pertemuan dua tim papan bawah Wilayah Barat ini berlangsung panas. New Orleans Pelicans butuh menang untuk mengakhiri rentetan lima kekelahan mereka sebelumnya. Sedangkan Sacremanto Kings, sudah menelan dua kekalahan sebelumnya. Pada akhirnya, Pelicans lebih beruntung dan menang 128-123 atas Kings. Meski De'Aaron Fox mencetak 43 poin, tapi belum mampu menyelamatkan Kings dari serbuan Zion Williamson.

Fox membuat salah satu penampilan terbaik dalam kariernya. Fox mencetak 43 poin, yang jadi catatan tertinggi sepanjang kariernya di NBA, serta menambahkan 13 assist, dan empat steal. Sayangnya, keberuntungan justru berpihak pada Pelicans. Karena di sisa waktu 42 detik, seharusnya Marvin Bagley III bisa menyamakan kedudukan dengan tembakan tripoin. Namun sayangnya, tembakan tersebut meleset. Ini memberikan penguasaan bola pada Pelicans.

Penampilan Kings tidak buruk. Marvin Bagley III bisa mencetak 26 poin dan 10 rebound. Buddy Hield menyumbang 18 poin, dan Richaun Holmes menambahkan 16 poin. Tapi lagi-lagi pertahanan mereka yang dinilai lemah, khususnya mengantisipasi Zion Williamson. Pemain muda Pelicans itu mencetak 31 poin dengan akurasi tembakan 13 dari 15 percobaan, dan 5 dari 5 kesempatan tembakan gratis. Zion benar-benar jadi momok menakutkan di bawah ring. Pelicans bisa membuat 60 point in the paint, merebut 54 rebound, dan unggul second chance point, 19-10.

Selain Zion, Brandon Ingram mencetak 22 poin. Disusul Eric Bledsoe (21 poin), JJ Reddick (14 poin), Steven Adams (12 poin dan 15 rebound), serta Jaxson Hayes (11 poin). Faktor lain yang membuat Pelicans memenangkan laga ini adalah tripoin. Mereka mencetak 11 dari 22 tripoin selama pertandingan berlangsung.

Lewat kemenangan tersebut, Pelicans bisa memutus rekor lima kekalahan. Sebaliknya, Kings harus menerima kekalahan ketiga dalam tiga pertandingan terakhir. Selanjutnya, Pelicans akan bertandang ke rumah Utah Jazz pada Selasa malam. Sedangkan Kings sudah ditunggu LA Clippers di Staples Center pada Rabu malam waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar