IBL

Bintang muda New Orleans Pelicans Zion Williamson sudah tidak sabar menyambut NBA 2020-2021. Pasalnya, Zion merasa kondisinya sudah jauh lebih banik ketimbang musim lalu. Zion berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan mengangkat prestasi Pelicans musim depan.

Zion merasa tahun pertamanya sangat berat. Sebagai pilihan pertama dalam Draft NBA 2019, Zion dianggap tidak mampu memenuhi ekspektasi tinggi penggemar NBA. Zion hanya tampil 24 pertandingan dengan catatan rata-rata 22,5 poin dan 6,3 rebound per gim, serta akurasi tembakan 58 persen. Zion baru turun di pertandingan ke-44 Pelicans karena harus melakukan operasi lutut artroskopi di awal musim.

Kekhawatiran juga muncul tentang berat badan dan kondisi tubuhnya setelah rehabilitasi. Meski gerakannya lincah, namun belum bisa dikatakan kembali seratus persen.

"Tahun lalu, begitu banyak yang terjadi. Saya merasa semua hambatan muncul sekaligus, sehingga saya tidak bisa menjalani musim dengan normal," kata Zion Williamson dikutip dari nba.com.

"Tahun ini saya memiliki kesempatan lebih baik. Kesehatan saya, hidup saya, semuanya terasa lebih baik. Itu membuat saya bisa bersenang-senang lagi, dan menjadi diri saya sendiri."

Zion merasa Pelicans kini lebih baik. Pertama soal komposisi pemain. Keputusan Pelicans untuk mengikat Brandon Ingram dengan kontrak jangka panjang membuatnya gembira. Sebab, Zion tahu kemampuan sesama mantan bintang Duke University tersebut. Zion sangat senang ketika tampil sebagai pemain inti bersama Ingram.

"Sejujurnya, saya dan Ingram memiliki ikatan yang baik. Kami bersemangat untuk membawa tim ini lebih baik lagi," tegasnya.

Di sisi lain, Pelicans juga mengakuisisi Steven Adams dari Oklahoma City Thunder, serta garda Eric Bledsoe dari Milwaukee Bucks. Keduanya menjadikan tampilan Pelicans lebih segar. Mereka bakal memainkan Lonzo Ball sebagai garda utama. Karena Jrue Holiday sudah dilepas ke Bucks.

Pelicans akan dipimpin oleh Stan Van Gundy musim depan. Zion mengatakan dia sangat senang dengan pelatih pengganti Alvin Gentry tersebut. Menurutnya, gaya melatih Van Gundy sama seperti pelatihnya di Duke, Mike Krzyzewski.

Zion juga terlihat lebih kurus. Ini terlihat dari foto bersama rekannya yang muncul di media sosial. Ada yang bilang bahwa Zion sudah turun 18 kilogram. Dengan kondisi fisik dan mental yang prima, Zion bisa menunjukkan kemampuan yang sebenarnya dimiliki. Tujuan besarnya adalah membuat Pelicans lebih kompetitif musim depan. Zion sendiri sudah masuk kamp pelatihan Pelicans. Sebagai laga pembuka musim ini, Pelicans akan langsung bertemu dengan finalis musim lalu, Miami Heat pada tanggal 14 Desember 2020 waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: Sportcasting

Komentar