IBL

Milwaukee Bucks tampil percaya diri ketika bertanding melawan Dallas Mavericks, di Fiserv Forum, Jumat malam waktu Amerika Serikat. Mereka mampu menghentikan tren positif Luka Doncic dan kawan-kawan. Bucks menang 112-109 atas Mavericks. Ini menjadi kemenangan ketujuh Bucks dalam delapan pertandingan terakhir.

Bucks memimpin delapan poin (55-47) di babak pertama. Mereka bisa memimpin dengan margin yang lebih besar seandainya Antetokounmpo bisa memanfaatkan tembakan gratis dengan maksimal. Sementara itu, Bucks di babak pertama sudah melakukan sembilan turnover yang merugikan mereka.

Mavericks berhasil menemukan celah untuk menyerang baik. Di awal kuarter ketiga, Giannis sudah melakukan empat kali pelanggaran. Saat dia duduk di bangku cadangan, Mavs bisa mengejar ketertinggalan. Sedangkan di kuarter keempat, pertandingan makin sengit.

Di sisa tiga menit kuarter keempat, tripoin James Johnson membuat Mavs unggul 104-103 atas Bucks. Kemudian dua tembakan gratis Willie Cauley-Stein menambah keunggulan Mavs menjadi 105-103. Dalam keadaan genting, Khris Middleton muncul sebagai penyelamat Bucks. Dia mencetak back-to-back three point shot di sisa dua menit kuarter keempat. Inilah momentum kemenangan Bucks. Karena mereka langsung memimpin 109-107. Bucks tetap unggul hingga buzzer berbunyi.

Middleton yang jadi penentu kemenangan Bucks mencetak total 25 poin di laga tersebut. Sementara poin terbanyak dibuat oleh Giannis Antetokounmpo dengan 31 poin. Jrue Holiday membantu dengan torehan 16 poin, dan Brook Lopez menyumbang 11 poin dan 11 rebound.

Di kubu Mavericks, seperti biasa, Luka Doncic tampil cemerlang dengan torehan 28 poin, 13 assist, dan sembilan rebound. Tim Hardaway Jr. menyumbang 22 poin. Disusul Kristaps Porzingis (15 poin), Trey Burke (13 poin), dan James Johnson (13 poin). Willie Cauley-Stein menambahkan 11 poin dan 11 rebound.

Bucks sekarang ada di peringkat kedua klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 9-4. Sama dengan rekor Philadelphia 76ers. Sementara Mavericks masih ada di peringkat keenam klasemen Wilayah Barat dengan rekor 6-5.

Bucks akan bertanding melawan Brooklyn Nets pada Selasa malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com



Komentar