IBL

Kyrie Irving masih belum diketahui keberadaannya sampai sekarang. Bahkan Brooklyn Nets sudah merilis bahwa Irving bakal absen di pertandingan melawan Denver Nuggets, Selasa malam, waktu setempat. Jadi Irving sejauh ini, Irving sudah tidak bermain empat pertandingan.

Bintang Nets tersebut akan sudah menghilang sejak minggu lalu. Bila dihitung pertandingan, maka Irving sudah tidak bermain tiga laga. Kemudian pada Senin malam, Nets merilis daftar pemain yang bakal absen melawan Thunder, besok malam. Dalam daftar itu masih ada nama Kyrie Irving, lengkap dengan keterangan absen yaitu alasan pribadi. Bila besok tidak bermain, maka Irving sudah absen empat laga berturut-turut dengan alasan yang tidak jelas.

Ketika dimintai keterangan mengenai pemainnya, kepala pelatih Steve Nash tampak kebingungan. "Saya tidak punya kabar terbaru, maaf," ucapnya, pada wawancara usai sesi latihan Senin pagi, dikutip dari ESPN.

Menghilangnya Irving bukan hanya jadi misteri bagi seluruh penggemar NBA. Bahkan, hanya beberapa orang saja yang tahu alasan kenapa Irving tidak bersedia tampil. Nash sendiri sudah berkomunikasi dengan Irving, tapi dia tidak mau menjelaskan kepada media. Dia menghormati komitmen yang sudah dibuat dengan Irving. Kevin Durant yang dikenal sebagai sahabatnya juga tidak tahu keberadaan Irving.

Empat pemain Nets bakal absen melawan Nuggets. Selain Irving, ad Tyler Johnson yang menjalani karantina. Kemudian dua pemain cedera yaitu Nic Claxton dan Spencer Dinwiddie. Nets sendiri merosot ke urutan ke-10 setelah kalah dua laga beruntun.

Namun kabar gembiranya, Durant sudah bisa tampil. Dia tidak terpengaruh dengan kondisi internal tim yang sedang sibuk mencari keberadaan Irving. Durant bertekad membawa Nets bangkit di pertandingan berikutnya. Tetapi Nuggets bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan. Mereka sudah mencetak dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir. Tren Nikola Jokic dan kawan-kawan sedang naik. Pemain-pemain bintangnya juga masih menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Buktinya, Nuggets selalu tampil dengan kekuatan penuh. Sejauh ini tidak ada kabar mengenai Covid-19 dari tim tersebut, khususnya pemain inti.

Kyrie Irving menghilang sejak 8 Januari 2021 lalu. Dia tidak mau bermain pada pertandingan melawan Philadelphia 76ers. Dugaan sementara, Irving menghilang karena protes terhadap ketidakadilan sosial yang terjadi di Amerika Serikat. Tetapi lambat laun, dugaan tersebut tidak relevan lagi. Sebab, Irving sudah absen tiga pertandingan tanpa alasan. Dia juga tidak datang saat latihan.

Dugaan lainnya, Irving sedang merayakan ulang tahun Ayah dan saudara perempuannya di Toronto, Kanada. Irving sendiri mengungga foto bersama ayahnya, di akun instagram pribadi. Sementara ada video yang beredar di media sosial memperlihatkan Irving sedang berpesta bersama Drake. Ada kemungkinan, pesta tersebut diadakan baru-baru ini, karena beberapa orang dalam video tersebut memakai masker.

Bila memang benar demikian, maka Irving telah melanggar protokol kesehatan NBA. Meski dia sudah siap bermain lagi, maka harus menjalani karantina dulu selama 14 hari. Sesuai dengan aturan yang dibuat NBA. Ini bisa menimbulkan citra yang buruk bagi tim Nets. (tor)

Foto: nba.com

Komentar