IBL

NBA memberikan sanksi denda kepada Kyrie Irving dan Brooklyn Nets. Ini buntut dari aksi diam Kyrie Irving, yang tidak mau muncul dalam wawancara virtual pada tanggal 1 Desember 2020 lalu. Kyrie dan Nets masing-masing harus membayar denda sebesar AS$25 ribu.

Selama pandemi Covid-19 ini, tidak semua media bisa hadir di kamp pelatihan tim. Mereka hanya bisa melakukan wawancara dengan pemain, pelatih, dan manajer secara virtual. Mereka harus bersedia meluangkan waktu sejenak untuk menjawab pertanyaan dari awak media setelah latihan. Namun yang terjadi pada 1 Desember lalu, Kyrie Irving menolak muncul dalam wawancara virtual. Kyrie justru mengirimkan pernyataan tertulis tentang rencananya di musim 2020-2021.

"Alih-alih berbicara dengan media hari ini, saya mengeluarkan pernyataan ini untuk memastikan bahwa pesan saya tersampaikan dengan baik," tulis Irving dalam pernyataannya.

Baca Juga: Alasan Kyrie Irving Tak Mau Muncul di Media

"Denda tersebut karena Irving tidak hanya sekali menolak muncul dalam wawancara virtual pekan ini. Bahkan dia tidak mau diwawancarai oleh media internal tim sendiri," kata NBA dalam pernyataan resminya yang diunggah oleh ESPN.

Menurut Bobby Marks dari ESPN, seorang pemain yang mengajukan keluhan atas peraturan tersebut, maka NBA bisa memberik denda lebih dari AS$50 ribu. Jadi denda yang diberikan kepada Irving masih jauh dari denda maksimal untuk pemain. (tor)

Foto: NBA

Komentar