IBL

Akhirnya Kyrie Irving pulang. Kabar tersebut menggembirakan bagi tim Brooklyn Nets. Namun Irving bakal kehilangan uang lebih dari AS$ 1 Juta setelah dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Selain denda NBA, Irving juga harus dipotong gajinya. Sanksi tersebut dikenakan kepada pemain yang secara sengaja melanggar aturan NBA.

Menurut laporan Malika Andrews dari ESPN, Irving sebenarnya sudah berada di Brooklyn. Dia sudah menyelesaikan masa karantina yang diwajibkan bagi pemain setelah berada di luar lingkungan NBA. Sayangnya, kondisi Irving tidak memungkinkan untuk diturunkan pada Sabtu malam, saat Nets berhadapan dengan Orlando Magic.

Jadi bila ditotal, maka Irving akan melewatkan lima pertandingan berturut-turut, dimulai sejak pertandingan Kamis pekan lalu melawan Philadelphia 76ers. Alasan ketidakhadirannya sebagian besar tidak jelas, karena hanya ditulis "alasan pribadi". Kemudian, keadaan semakin rumit ketika beredar video di media sosial yang menampakkan Irving sedang berpesta, tanpa menggunakan masker.

Baca Juga: Kyrie Irving Terancam Sanksi Denda dan Potong Gaji

Liga sudah membuat aturan tentang hal tersebut. Bila ada seorang pemain yang dengan sengaja melakukan pelanggaran protokol, maka ada sanksi denda serta potong gaji di setiap laga yang dilewatkan. Untuk kasus Irving, NBA sudah menetapkan denda sebesar AS$50 ribu, menurut laporan Shams Charania dari The Athletic. Tetapi untuk potong gaji, jumlahnya masih belum jelas. Menurut Matt Audilet dari The Spun, gaji Irving bisa dipotong AS$816,6 ribu karena absen untuk dua pertandingan. Dihitung setelah muncul video pesta Irving. Tetapi bila NBA menjumlahkan semua laga yang dilewatkan Irving, maka gajinya bisa dipotong lebih dari AS$ 1 juta.

Bila Irving bisa bermain hari Sabtu nanti, maka ini menjadi momen pertama baginya tampil bersama Kevin Durant dan James Harden. Karena media olahraga Amerika Serikat menyebut bahwa Harden akan muncul bersama Nets di laga melawan Orlando Magic, besok malam. Namun bila tiga bintang besar belum bisa bersatu di hari Sabtu, maka kemungkinan besar mereka akan bermain bersama pada hari Senin pekan depan. Nets dijadwalkan bertanding melawan Milwaukee Bucks. (tor)

Foto: Bussiness Wire

Komentar