IBL

Kejelasan mengenai cedera bintang Memphis Grizzlies, Ja Morant, akhirnya terjawab. Setelah meninggalkan lapangan lebih cepat di gim melawan Brooklyn Nets, Senin, 28 Desember 2020, waktu setempat, Ja menjalani proses Magnetic Resonance Imaging (MRI). Hasil MRI menyatakan bahwa Ja mengalami cedera engkel level dua dan diperkirakan absen 3 – 5 minggu. Hal ini disampaikan langsung Grizzlies melalui situs resmi mereka.

Kabar ini seharusnya disambut dengan baik oleh seluruh jajaran Grizzlies. Pasalnya, saat cedera tersebut terjadi, bayangan kondisi Ja mungkin lebih buruk. Berebut bola dengan forwarda Nets, Timothe Luwawu-Cabarrot, Ja yang gagal mendarat dengan sempurna langsung berlari sembari melompat dengan satu kaki ke arah bangku cadangan Grizzlies. Di sana ia langsung tersungkur dan meninggalkan lapangan menggunakan kursi roda beberapa waktu kemudian.

(Baca juga: Grizzlies Tundukkan Nets Lewat Overtime, Ja Morant Cedera Lagi)

Ja sendiri cukup positif dalam menanggapi cedera ini. Tak lama setelah pertandingan usai, Ja sudah mengunggah foto di akun media sosial pribadinya yang diberi keterangan deretan kutipan motivasi. Bahkan setelah hasil MRI keluar, Ja juga kembali melakukan hal serupa dengan keterangan,” Saya tahu Tuhan selalu bekerja, oleh karena itu saya tersenyum.”

Meski bisa dibilang kabar baik, Grizzlies sendiri sedang dalam bahaya. Sebabnya, Ja bukanlah satu-satunya pemain mereka yang cedera. Sebelumnya, forwarda, Jaren Jackson Jr. sudah menepi lebih dahulu. Jaren mengalami cedera meniskus saat berlaga di “gelembung” , Agustus lalu. Cedera yang melanda Jaren juga diyakini jadi salah satu faktor penting atas kegagalan Grizzlies lolos ke playoff musim lalu.

Sebelum Jaren, pemain yang datang di tengah musim lalu dari Miami Heat, Justise Winslow, juga harus absen. Winslow mengalami cedera panggul saat awal-awal datang ke “gelembung”. Cedera tersebut memaksanya belum sekalipun tampil dengan jersei Grizzlies sejak transaksi yang melibatkan Andre Iguodala tersebut rampung.

Tanpa Ja, hampir dipastikan Tyus Jones akan mengisi posisi garda utama. Pun demikian, tugas sebagai opsi pertama mencetak angka mungkin akan bergeser ke pundak Dillon Brooks atau Kyle Anderson. Keduanya sudah melakukan hal tersebut kala mengombinasikan 52 poin dalam kemenangan atas Nets di hari Ja mengalami cedera. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar