IBL

Pada 28 Desember 2020 lalu, Ja Morant terpaksa dipapah keluar lapangan setelah mengalami cedera pergelangan kaki kiri yang parah. Dia divonis absen selama tiga sampai lima minggu. Namun kurang dari tiga minggu, Morant sudah bermain lagi bersama Memphis Grizzlies. Hasilnya, Grizzlies menang 106-104 atas Philadelphia 76ers, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat.

Ja Morant tampil selama 31 menit, dengan kontribusi 17 poin dan enam asis di laga tersebut. Xavier Tillman menambahkan 15 poin, Grayson Allen menambahkan 12 poin, Brandon Clarke menyumbang 11 poin dan 11 rebound, sementara Kyle Anderson dan Dillon Brooks masing-masing mencetak 11 poin. Lewat penampilan gemilang mereka, Grizzlies bisa mendapatkan kemenangan keempat secara berturut-turut.

"Rasanya menyenangkan bisa kembali ke lapangan setelah hampir iga minggu. Saya memang sudah tidak sabar ingin kembali," kata Morant, dalam wawancara usai pertandingan.

"Saya harus melakukan beberapa tes, dan saat dua tes terakhir saya tidak bisa melaluinya. Itu menyakitkan dan membuat saya frustasi. Tetapi saya beruntung punya tim kesehatan yang bagus, sehingga mereka bisa mempercepat penyembuhan cedera saya," imbuhnya.

Grizzlies saat ini mencetak rekor 6-6, dengan empat kemenangan beruntun di laga terakhir. Namun sebagian besar kemenangan tersebut diraih tanpa Ja Morant dan Jaren Jackson Jr. Ini menunjukkan bahwa tim Grizzlies sudah tidak lagi bergantung pada pemain bintang. Walaupun begitu, kembalinya Morant akan menambah kekuatan tim.

"Untuk seorang pemain yang menjadi wajah bagi tim ini, Morant punya peran besar. Penting bagi dia agar cepat pulih dari cedera. Melihatnya kembali ke lapangan, bisa memotivasi semua pemain, termasuk saya sebagai pemain baru di tim ini," ungkap Xavier Tillman, mengomentari kembalinya Ja Morant.

Ketika Ja Morant kembali, dia punya beban yang berat untuk mempertahankan tren positif Grizzlies. Senin pekan depan, Grizzlies ditunggu Phoenix Suns. Kedua tim ini bisa dikatakan punya kekuatan yang setara. Musim lalu, Grizzlies dan Suns sama-sama mencetak rekor 34-39. Ini merupakan pertemuan pertama antara Grizzlies dan Suns. Bedanya, Suns musim ini lebih kuat. Mereka ada di peringkat keempat Wilayah Barat, sedangkan Grizzlies ada di peringkat ke-10. (tor)

Foto: twitter.com/Grizzlies

Komentar