IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta kecewa dengan IBL karena membatalkan lanjutan kompetisi musim 2020. Tim ini sudah habis-habisan mempersiapkan diri, bahkan mendatangkan kembali Milos Pejic dari Serbia. Namun akhirnya liga harus dibatalkan.

"Pembatalan ini membuat kami kecewa. Karena kami sudah mempersiapkan semua untuk menghadapi kelanjutan liga ini," kata Riska Natalia Dewi, manajer Satria Muda, dalam rilis video yang disebar ke awak media, Rabu malam, 7 Oktober 2020.

Satria Muda memulai persiapan lanjutan IBL 2020 sejak bulan Agustus lalu. Para pemain berkumpul di Jakarta dan menjalani tahapan seperti diatur dalam pedoman protokol kesehatan IBL. Satria Muda juga rutin memeriksa kesehatan semua pemain, termasuk tes virus korona yang dilakukan secara berkala. Bahkan yang terakhir, mereka juga sudah mendatangkan kepala pelatih Milos Pejic dari Serbia.

Seperti dirilis dalam laman resmi klub, Milos Pejic mengatakan bahwa persiapan tim Satria Muda terus berjalan meski dalam situasi yang tidak ideal. Mereka terpaksa "mengungsi" dari Mahaka Arena setelah pemberlakuan PSBB di wilayah DKI Jakarta. Secara periodik Satria Muda bertandang ke wilayah Tangerang Selatan, Bandung atau Bogor demi menggelar latihan tim yang lengkap.

"Saat ini persiapan kami masih berkisar pada level 50 persen dalam persiapan menyambut playoff IBL, saya rasa ini masih terbilang normal pada tahap ini. Kami juga harus membangun gaya permainan yang baru sebagai respons atas absennya legiun-legiun asing milik kami pada babak playoff nanti," ujar Milos Pejic, dikutip dari satriamuda.id.

Artinya, persiapan Satria Muda benar-benar matang. Tetapi enam hari jelang lanjutan musim 2020, liga mengumumkan bahwa kompetisi dibatalkan. Musim 2020 dianggap selesai sampai di sini.

"Melihat kondisi yang saat ini terjadi. Akhirnya kami memaklumi bahwa lanjutan kompetisi tidak memungkinkan untuk digelar," kata Riska.

Mengenai rencana terdekat, tim akam melibutkan pemain sembari menunggu informasi dari IBL. Kalau memang sudah ada rencana untuk musim depan, mereka akan segera membuat program latihan selanjutnya. Satria Muda adalah tim yang berada di peringkat empat klasemen IBL 2020 dengan rekor pertandingan 9-4. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar