IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta tak mau pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta mengganggu persiapan mereka menuju lanjutan IBL 2020. Mereka berencana pindah latihan, meski belum tahu kota mana yang akan dituju. Satria Muda sudah kembali berlatih sejak bulan Agustus lalu.

Pemerintah DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin, 14 September 2020. Kebijakan tersebut berpengaruh pada persiapan Satria Muda menuju lanjutan IBL yang rencananya digelar 13 Oktober mendatang. Oleh sebab itu, Satria Muda akan mencari alternatif tempat di luar Jakarta agar bisa berlatih.

"Persiapan harus tetap dijalankan, kami berupaya untuk menggapai level permainan yang sama optimal pada saat liga kembali. Untuk menjalankan karantina bagi para pelatih dan pemain, kami juga merasa perlu untuk menampilkan latihan kami yang semakin kompetitif. Untuk saat ini, kami mempertimbangkan beberapa lokasi di luar Jakarta sebagai tempat latihan alternatif yang aman bagi tim persiapan, karena kami tetap harus menaati kebijakan PSBB yang sesuai di DKI Jakarta, "ujar manajer tim SM Pertamina, Riska Natalia Dewi.

Satria Muda sudah memulai tahapan latihan sesuai dengan protokol yang dibuat IBL sejak bulan Agustus lalu. Dari tahapan latihan individu di lapangan terbuka, hingga latihan dengan sistem grup untuk memecah jumlah pemain dalam satu sesi latihan. Kepala pelatih asal Serbia Milos Pejic juga sudah memimpin latihan.

Pemantauan kesehatan pemain dan staf juga tidak luput dari perhatian manajemen tim. Para pemain dipantau kondisi kesehatannya secara harian, menjalani tes swab dan serologi secara berkala. Mereka juga menjalankan protokol kesehatan ketat selama proses maupun karantina di asrama pemain. (tor)

Foto: SM Pertamina

Komentar