IBL

Philadelphia 76ers memberhentikan kepala pelatih Brett Brown setelah gagal total di playoff 2020, pada 25 Agustus lalu. Kini Sixers sedang mencari penggantinya. Dua nama besar yang didekati oleh manajemen Sixers yaitu mantan pelatih Houston Rockets Mike D'Antoni dan mantan pelatih Oklahoma City Thunder Billy Donovan.

Baca Juga: Gagal Total di Playoff, Philadelphia 76ers Pecat Brett Brown

Seperti ditulis Jason Dumas dari KRON 4 News, Sixers sedang mencari suasana baru karena sudah tujuh musim dilatih oleh Brett Brown. Kegagalan mereka di playoff Wilayah Timur menjadi pemicu yang tepat bagi manajemen untuk memberhentikan Brown.

Sementara itu, Mike D'Antoni mengundurkan diri sebagai pelatih Houston Rockets hari Minggu setelah Rockets kalah dari Los Angeles Lakers. D'Antoni sudah memimpin Rockets selama empat musim. Sedangkan Billy Donovan dan Thunder juga berpisah sebelum D'Antoni mengundurkan diri.

Dalam berita tersebut ditulis bahwa D'Antoni dan Donovan akan menjalani wawancara dengan manajemen Sixers di Camden, New Jersey, minggu ini. Selain kedua kandidat tersebut, ada nama lain yang juga didekati oleh Sixers yaitu asisten LA Clippers dan mantan pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue. Kemudian ada nama Jason Kidd (asisten Los Angeles Lakers), dan John Lucas yang kini bertugas sebagai pelatih pengembangan Houston Rockets. Mantan pelatih Cavs Mike Brown juga disebut - sebut sebagai kandidat pelatih Sixers.

Selain Sixers, tim-tim lain seperti Chicago Bulls, Indiana Pacers, New Orleans Pelicans, dan Indiana Pacers juga belum punya pelatih. Pacers juga berminat mendekati D'Antoni.

Kualitas Mike D'Antoni tidak diragukan lagi. Dia mencetak rekor pertandingan 217-102 dalam empat musim di Rockets. D'Antoni juga mengumpulkan 28 kemenangan playoff dan pernah membawa Rockets ke final Wilayah Barat. D'Antoni juga pernah melatih Denver Nuggets, Phoenix Suns, New York Knicks dan Los Angeles Lakers.

Sementara Billy Donovan musim ini terpilih sebagai co-Coach of the Year. Gelar tersebut dipilih oleh rekan-rekan pelatih. Ini setelah Donovan memimpin OKC Thunder menjadi tim yang punya penampilan mengejutkan di NBA 2019-2020. (tor)

Foto: NBA

Komentar