IBL

Obrolan tentang Gregg Popovich yang dikaitkan dengan Brooklyn Nets sampai juga ke telinga CEO San Antonio Spurs R.C. Buford. Dia sudah mendengar desas-desus bahwa Popovich diminta oleh Kevin Durant dan Kyrie Irving untuk melatih mereka. Namun pihak Spurs menegaskan bahwa Popovich tidak akan pergi ke mana-mana.

Ketika rumor Gregg Popovich ke Brooklyn Nets terus beredar, petinggi San Antonio Spurs justru merasa aneh dengan kabar tersebut. R.C. Buford sebagai CEO menganggap bahwa itu hanya ide konyol untuk menghibur Kevin Durant dan Kyrie Irving saja. Meski kenyataannya, Popovich sendiri juga mendengar kabar bahwa Sean Marks, sebagai manajer Brooklyn Nets berencana akan menawarkan proposal kepadanya. Namun pelatih legendaris itu tidak pernah pindah tim sejak 1996.

Baca Juga: Manajer Brooklyn Nets Sean Marks Sangat Menginginkan Gregg Popovich

Spekulasi mengenai kepergian Popovich ke Nets seperti kabar yang masuk akal. Karena penurunan kualitas di Spurs musim ini, dan keinginan manajemen Nets memperbaiki tim. Tapi kalau melihat sejarah Spurs, sepertinya itu tidak akan terjadi. Buford menegaskan bahwa Popovich tidak ke mana-mana musim ini.

"Pop tidak menunjukkan apa pun, selain bagaimana cara kami akan membangun tim untuk tahun depan. Itulah yang selalu dikatakan ketika kami bertemu. Jadi bisa saya simpulkan, Pop tidak pergi ke mana-mana," kata Bufford kepada Jabari Young dari CNBC.

Nama Popovich menang paling santer diberitakan sebagai salah satu calon pelatih Nets musim depan. Seperti dikabarkan mainbasket.com sebelumnya, bahwa manajemen Brooklyn sekarang lebih mendengarkan dua superstar miliknya yaitu Durant dan Irving. Keduanya, sudah mulai mengatur tim ini. Termasuk saat pergantian pelatih di tengah musim 2019-2020 lalu. Dan, sekarang mereka juga yang ingin memilih pelatihnya sendiri.

Baca Juga: Kevin Durant dan Kyrie Irving Makin Berkuasa di Nets

Jacque Vaughn yang selama ini jadi pelatih pengganti di Nets, memang disukai manajemen. Durant dan Irving juga menyukainya. Tapi mereka berdua ingin pelatih yang lebih berkualitas, sekelas Gregg Popovich. Namun bila manajemen Spurs tidak melepasnya, maka perburuan pelatih akan bergeser ke Tyronn Lue. Mantan pelatih Irving di Cleveland Cavaliers. (tor)

Foto: NBA

Komentar