IBL

Russell Westbrook musim ini bersatu kembali dengan James Harden. Tetapi mereka belum bisa mengangkat performa Houston Rockets. Setelah tersingkir dari Semifinal Wilayah Barat, Wesbrook mengaku dirinya tak tampil maksimal di playoff musim ini.

Pada wawancara hari Sabtu, 13 September waktu setempat, Westbrook mengatakan dia tidak pernah sepenuhnya mendapatkan kembali irama permaiannya setelah hiatus NBA karena pandemi virus korona. Westbrook divonis positif Covid-19, lalu setelah dua gim di "gelembung", Westbrook cedera paha. Ini menghancurkan harapannya menampilkan permainan terbaik bersama Harden.

"Saya tidak pernah 100 persen," kata Westbrook. "Tapi saya bukan orang yang biasa membuat alasan. Saya suka berkompetisi. Tapi begitulah adanya."

Westbrook sudah melakukan persiapan saat hiatus NBA dengan melakukan latihan bersama pelatih pribadi. Lalu dia datang ke Houston, dan divonis Covid-19. Ini membuatnya harus duduk kurang lebih 20 hari tanpa berolahraga. Ini termasuk dengan karantina mandiri yang dilakukan di "gelembung" NBA.

Setelah diizinkan bergabung dengan tim, Westbrook memainkan dua pertandingan "seeding games" bersama Rockets. Kemudian cedera menghampiri.

"Jadi sangat membuat saya frustrasi. Playoff seharusnya jadi tempat untuk meningkatkan permainan. Tapi bagi saya, saya hanya mencoba untuk menemukan kembali permainan saya yang tidak pernah datang sampai kami tereliminasi," katanya.

Musim pertama Russell Westbrook dengan Houston Rockets berakhir, setelah kekalahan telak 96-119 dari Los Angeles Lakers, di Gim 5 Semifinal Wilayah Barat.

Westbrook terlibat adu mulut dengan William Rondo, kakak garda Lakers, Rajon Rondo. Di sisa tujuh menit kuarter keempat, pertengkaran sengit itu terjadi. Westbrook mendengar William mengatakan sesuatu yang menyinggungnya. Westbrook menanggapi hal tersebut lalu menghampiri William. Akhirnya, petugas keamanan membawa William keluar arena pertandingan.

Setelah pertandingan, Westbrook menjelaskan apa yang terjadi dari sudut pandangnya.

"Saya tidak kenal orang itu. Anda tahu, orang-orang di pertandingan itu seharusnya tutup mulut dan menonton pertandingan," katanya. "Itu aturannya, terutama jika ada keluarga dan orang terdekat Anda di sini."

Di pertandingan terakhirnya, Westbrook memasukkan 4 dari 13 percobaan tembakan. Dia menyelesaikan gim dengan catatan 10 poin, 6 asis, 4 rebound, 2 steal dan 3 turnover.

Westbrook masih punya sisa kontrak dengan Rockets untuk musim depan. Namun belum jelas, apakah dirinya masih bersedia bermain dengan sahabatnya, atau memilih pergi. Kabar terbaru, kepala pelatih Mike D'Antoni tidak bersedia memperpanjang kontrak dengan Rockets. (tor)

Baca Juga: Tolak Perpanjangan Kontrak, Mike D’Antoni Tinggalkan Rockets

Foto: NBA

Komentar